Hasil Survei Indikator Politik Indonesia, Supian Suri: Suara IBH Tinggi Karena Kader PKS

Rabu, 03 Juli 2024 – 10:00 WIB
Hasil Survei Indikator Politik Indonesia, Supian Suri: Suara IBH Tinggi Karena Kader PKS - JPNN.com Jabar
Bakal Calon Wali Kota Depok, Supian Suri. Foto : Lutviatul Fauziah/jpnn

jabar.jpnn.com, DEPOK - Bakal calon Wali Kota Depok, Supian Suri turut berkomentar terkait hasil survei Indikator Politik Indonesia yang menyatakan Imam Budi Hartono yang berada di urutan teratas.

Pria yang akrab disapa SS ini menuturkan bahwa elektabiltas Imam Budi Hartono itu hanya 23 persen, yang memang suara PKS.

"Yang pertama, kalau teman-teman baca lebih teliti popularitas Pak Imam jauh tinggi, tetapi elektabilitas Pak Imam juga kan pada posisi 23 persen. Dan 23 persen itu kalau dikorelasikan lagi dengan suara partai PKS yaitu memang suaranya Pak Imam, artinya suara kader PKS," ucapnya.

Menurutnya, suara kader-kader PKS memang 23 persen dari jumlah suara yang ada di Kota Depok, sehingga belum ada peningkatan yang terjadi.

"Artinya di situ belum ada peningkatan apa-apa terhadap Pak Imam. Karena itu bulat suara modal utama suara dia (PKS),” tuturnya.

Diketahui, dalam survei tersebut nama Supian Suri masih berada diurutan terbawah dari beberapa tokoh yang ada.

"Saya memang lebih kecil dibanding tokoh-tokoh lain, seperti Bang Pradi (dari Partai Gerindra), Pak Babai (Partai PKB), tetapi di saat mereka berkoalisi dengan saya, otomatis tambahan-tambahan suara itu otomatis adanya ke saya dong bukan ke Pak Imam,” ujarnya.

Meski demikian, melihat hasil survei tersebut membuat dirinya merasa optimis.

Berada di posisi terbawah versi survei Indikator Politik Indonesia, Supian Suri sebut elektabilitas IBH itu hanya suara PKS
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News