Nasdem Deklarasikan Usung Ilham Akbar Habibie Cagub Jabar 2024 

Minggu, 09 Juni 2024 – 14:00 WIB
Nasdem Deklarasikan Usung Ilham Akbar Habibie Cagub Jabar 2024  - JPNN.com Jabar
Partai Nasdem resmi mengusung Ilham Akbar Habibie sebagai Bakal Calon Gubernur Jawa Barat (Bacagub) di Pilkada 2024. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Putra presiden ke-3 Republik Indonesia, Ilham Akbar Habibie mendeklarasikan diri maju dalam Pilgub Jawa Barat 2024.

Deklarasi dilakukan di salah satu hotel di Kota Bandung pada Sabtu (8/602024). 

Deklarasi yang dihadiri oleh Ketua DPW Partai Nasdem Jabar Saan Mustopa ini sepakat mengusung putra dari BJ Habibie ini untuk maju dalam kontestasi politik Pilkada Jabar. 

Ilham mengatakan, deklarasi ini merupakan langkah lanjutan setelah sebelumnya dia mendapati tiket dari DPP. 

"Saya kira ini masih baru sekali, hari ini deklarasi, dua hari lalu baru dapat surat rekom di Jabar dan kini (Parpol) belum ada yang menetapkan calon resminya," kata Ilham, dikutip Minggu (9/6). 

Ilham menuturkan, dirinya memiliki beberapa bekal untuk maju Pilgub Jabar, salah satunya program kerja yang nantinya akan dijadikan strategi menarik hati para pemilih. Salah satu program yang akan disosialisasikannya yaitu lapangan kerja. 

"Menurut saya yang paling utama memperkuat industri, karena yang paling diperlukan itu memperkuat lapangan pekerjaan, terutama dari industri Itu tantangan kita bersama," jelasnya. 

Lebih lanjut, Ilham menilai, Jabar kini memerlukan inovasi dan teknologi yang diterapkan sektor industri. Meski begitu, dirinya tidak menampik kondisi industri Jabar saat ini sudah dalam keadaan baik. 

Nasdem mendeklarasikan usung Ilham Akbar Habibie sebagai Bakal Calon Gubernur Jawa Barat 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News