LS Vinus Kupas Habis Gagasan Bakal Calon Bupati Bogor

Kamis, 06 Juni 2024 – 14:00 WIB
LS Vinus Kupas Habis Gagasan Bakal Calon Bupati Bogor - JPNN.com Jabar
Para bakal calon Bupati Bogor saat memaparkan gagasannya jika kelak terpilih jadi Bupati Bogor di Pilkada 2024. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Lembaga Studi Visi Nusantara Maju (LS Vinus) membedah gagasan para bakal calon (Balon) Bupati Bogor dalam "Diskusi Serial Cetak Biru Kabupaten Bogor".

Direktur Eksekutif LS Vinus, Yusfitriadi menjelaskan melalui diskusi serial ini dia mengaku ingin berkontribusi untuk memberi ruang berdialektika bagi para balon menjelang pilkada.

"Ini cetak biru atau blue print, serial setiap hari Rabu dengan mengundang tiga tokoh, dua bakal calon dan satu dari kawan media bertindak sebagai pemantik," kata Yus.

Pada diskusi serial pertama bertajuk "Kemandirian Ekonomi Kreatif Kaum Muda" ini, LS Vinus menghadirkan dua Bakal Calon Bupati yakni Dr Aep Saepudin Muhtar alias Gus Udin dan Ade Wardana Adinata, serta Pemimpin Redaksi Harian Radar Bogor Ricki Noor Rahman sebagai pemantik.

Yus menyebutkan pada forum itu para bacalon tidak hanya menyampaikan daftar keinginannya ketika menjabat sebagai kepala daerah, melainkan harus menyampaikan gagasan berdasarkan perspektif dan empiris.

"Urusan bicara daftar keinginan gampang, kalau sekadar akan dan akan semua bisa. Gagasan itu bagi saya berbentuk perspektif dan empiris tidak muncul tiba-tiba. Forum ini kami coba untuk membedah isi kepala para calon pimpin Bogor dari segi perspektif dan empiris," ujar Yus.

Dr Aep Saepudin Muhtar alias Gus Udin yang merupakan akademisi dari Universitas Djuanda Bogor menyampaikan keresahannya mengenai tingginya angka pengangguran baik secara nasional maupun lokal, yakni 10 juta jiwa di Indonesia dan 500 ribu di antaranya warga Kabupaten Bogor.

Kondisi tersebut menurutnya menjadi tantangan serius yang perlu diatasi secara sistematis. Salah satunya dengan menjaga iklim investasi di Kabupaten Bogor.

Lembaga Studi Visi Nusantara Maju (LS Vinus) membedah gagasan para bakal calon (Balon) Bupati Bogor dalam "Diskusi Serial Cetak Biru Kabupaten Bogor".
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News