KPU Kota Bogor Kukuhkan 18 PPK Untuk Pilkada 2024

Selasa, 04 Juni 2024 – 16:00 WIB
KPU Kota Bogor Kukuhkan 18 PPK Untuk Pilkada 2024 - JPNN.com Jabar
Ketua KPU Kota Bogor, Habibi Zaenal Arifin. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor melantik sekaligus menandatangani pakta integritas Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Walikota dan Wakil Wali Kota tahun 2024.

Adapun, pelantikan dan penandatanganan pakta integritas ini berlangsung di Royal Padjajaran Hotel Bogor, Kota Bogor, pada Selasa (4/6).

Ketua KPU Kota Bogor, Habibi Zaenal Arifin mengatakan pelantikan dan penandatanganan pakta integritas ini diikuti 18 sekretariat dari enam Kecamatan yang ada di Kota Bogor.

Di mana masing-masing Sekretariat PPK terdiri dari tiga orang terdiri dari sekretaris, bendahara dan anggota.

"Sekretariat PPK itu sekretarisnya adalah ex officio sekcam yang direkomendasikan camat untuk menjadi sekretaris, dan stafnya disisi PNS dan ada juga yang nonASN," kata Habibi.

Menurut dia, tugas mereka adalah untuk mendukung PPK selama proses pilkada berlangsung.

"Mereka nantinya akan mensuport kegiatan PPK dalam pengelolaan administrasi dan keuangan," ucapnya.

Kemudian, keberadaan Sekretariat PPK ini senantiasa mensuport apa yang menjadi kebutuhan dan kewajiban PPK. Sebab pada prinsipnya anggota PPK ini tidak boleh mengelola keuangan.

KPU Kota Bogor kukuhkan sekaligus menandatangani pakta integritas Sekretariat PPK untuk Pilkada 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News