Mengenal Pepep Saepul Hidayat, Politisi PPP Peraih Suara Tertinggi di Majalengka

Rabu, 20 Maret 2024 – 19:28 WIB
Mengenal Pepep Saepul Hidayat, Politisi PPP Peraih Suara Tertinggi di Majalengka - JPNN.com Jabar
Plt Ketua PPP Provinsi Jawa Barat Pepep Saepul Hidayat. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, MAJALENGKA - Rekapitulasi atau perhitungan suara untuk semua daerah pemilihan (dapil) di Jawa Barat telah selesai. Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI tengah melakukan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Nasional.

Di balik semua itu, untuk perebutan jatah 8 kursi di Dapil Jabar IX, nama H Pepep Saeful Hidayat menjadi sorotan dan buah bibir para politisi di Provinsi Jawa Barat, bahkan di tingkat Nasional

Pasalnya, politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) selalu memenangkan pertarungan politik di setiap pemilu. Di mulai sejak era reformasi hingga saat ini Pemilu 2024 kemarin. Pepep sendiri tercatat mengawali karir politiknya sebagai legislator di DPRD Majalengka selama 3 periode lamanya.

Bahkan politisi kelahiran Majalengka Jawa Barat ini, selalu meraup suara tertinggi di setiap perhelatan pesta demokrasi 5 tahunan.

Pepep menjadi wakil rakyat di Majalengka dimulai sejak 1999-2004 dan 2004-2009. Melalui daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Cikijing, Cingambul, Bantarujeg, Malausma dan Lemahsugih. Kemudian, Pepep pindah dari Dapil tanah kelahirannya, dan terpilih kembali di Periode 2009-2014.

Melalui Dapil Kecamatan Majalengka, Panyingkiran, Kadipaten, Dawuan dan Kasokandel. Pepep merupakan politisi pertama di Majalengka yang berani bertarung keluar Dapil dari sebelumnya.

Seusai itu, karir dan perjalanan politiknya semakin moncer ketika mantan Ketua DPC PPP Majalengka ini, naik level untuk nyalon anggota DPRD Jawa Barat. Lagi lagi, politisi yang dikenal dekat dengan semua kalangan ini, terpilih kembali dengan suara terbanyak.

Pepep terpilih selama 2 periode di DPRD Jabar pada periode 2014-2019 dan Periode 2019-2024 ini. Atas dedikasi itu, pengurus DPP mendapuk dirinya, untuk dipercaya menjadi Plt Ketua PPP Provinsi Jawa Barat. Kemenangan terbarunya, ia melenggeng mulus menuju Senayan pada Pemilu 2024.

Mengenal Pepep Saepul Hidayat, Politisi PPP Peraih Suara Tertinggi DPR RI di Kabupaten Majalengka.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News