Lewat Program Pasar Murah Ramadan 2024, Pemkot Depok Fokus Menekan Inflasi

Rabu, 20 Maret 2024 – 14:45 WIB
Lewat Program Pasar Murah Ramadan 2024, Pemkot Depok Fokus Menekan Inflasi - JPNN.com Jabar
Ilustrasi pasar murah ramadan atau bazar pangan murah. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pasar Murah Ramadan 2024 yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Disdagin merupakan upaya menekan angka inflasi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengatakan pasar murah merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

Dia menyebut sejak menjelang ramadan harga-harga pangan naik dan cukup berimbas pada daya beli masyarakat.

"Pemerintah memberikan subsidi di setiap satu paket sembakonya, ini juga bagian dari upaya menekan inflasi dan mendorong keterjangkauan daya beli masyarakat," ucapnya.

Supian Suri menuturkan pasar murah ramadan itu dimulai pada 18 hingga 28 Maret mendatang yang akan berlangsung di 11 kecamatan.

Dia menjelaskan sembako ini dibeli masyarakat dengan harga Rp53 ribu dari semulanya Rp138.300 per paket, ada subsidi 60 persen dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok Tahun 2024.

Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Depok, juga terus berupaya melakukan upaya menekan inflasi dari hulu ke hilir.

Sepeti pemantauan stok dan harga pangan selama ramadan, berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan provinsi terkait permintaan pasokan bahan pokok.

Sekda Depok, Supian Suri menyebut pasar murah ramadan 2024 yang digelar Pemkot Depok merupakan salah satu upaya menekan laju inflasi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News