Malam Ini, KPU Jabar Setor Hasil Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 ke Pusat

Minggu, 17 Maret 2024 – 21:30 WIB
Malam Ini, KPU Jabar Setor Hasil Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 ke Pusat - JPNN.com Jabar
Ilustrasi surat suara. Foto : Ricardo

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat kembali melanjutkan rapat pleno rekapitulasi suara hasil Pemilu 2024, 

Rapat pleno diselenggarakan di Kantor KPU Jabar, Kota Bandung pada (17/3) sore dan menyisakan penghitungan suara untuk Kabupaten Bekasi. 

"Barusan sudah dibacakan hasil pleno di tingkat Kabupaten Bekasi, baik itu tentang jenis pemilihan wakil presiden, DPR RI, DPD, dan jenis pemilihan DPRD. Dikarenakan waktunya sudah menjelang maghrib, kita skorsing dulu," kata Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Jabar Adie Saputro. 

"Nanti kita bahas apakah ada keberatan, ada masukan, ada hal-hal lain dari saksi, baik itu saksi paslon, parpol atau dari Bawaslu," imbuhnya. 

Ia menerangkan, penetapan untuk hasil penghitungan suara di Kabupaten Bekasi sebenarnya sudah dilakukan. 

Namun, KPU akan lebih dulu membacakan putusan Bawaslu karena beberapa saksi mengajukan tindaklanjut dari hasil pleno yang dilakukan. 

"Penetapan sebenarnya sudah, paling nanti pengesahan tanda tangan dari masing-masing, dari kami dari KPU provinsi, para saksi," ucap Adie.

Menurutnya, jika pleno selesai dilakukan malam ini, KPU Jabar akan langsung mengirim hasilnya ke Jakarta untuk diserahkan ke KPU RI.

Hasil rampung, KPU Jabar setor hasil pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024 ke KPU RI.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News