Rapat Pleno KPU Jabar Diskors Tunggu Hasil Rekapitulasi Kabupaten Bekasi

Kamis, 14 Maret 2024 – 17:46 WIB
Rapat Pleno KPU Jabar Diskors Tunggu Hasil Rekapitulasi Kabupaten Bekasi - JPNN.com Jabar
Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Jabar Adie Saputro di Kantor KPU Jawa Barat, Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat masih menunggu hasil rekapitulasi suara di Kabupaten Bekasi. Hal itu menyusul rapat pleno yang ditunda pada Jumat (15/3).

Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Jabar Adie Saputro mengatakan, pihaknya berencana melanjutkan rapat pleno rekapitulasi suara.

Rapat pleno ini kembali dilanjutkan setelah hasil rekapitulasi di Kota Bekasi selesai dilakukan. 

"Rencana kami mau rapat internal ya di KPU Jabar karena Kota Bekasi sudah selesai ya, tinggal mungkin besok siang kami akan lanjutkan rapat pleno," kata Adie saat dikonfirmasi, Kamis (14/3). 

Meski begitu, Adie mengungkap bahwa KPU Jabar masih menunggu hasil rekapitulasi di Kabupaten Bekasi yang hingga kini belum selesai dilakukan. 

Menurutnya, ada kendala yang dihadapi dalam rekapitulasi di sana. Salah satunya ialah jumlah TPS yang banyak. 

"Kendalanya karena jumlah TPS besar, terbanyak mungkin di Jabar dan Indonesia mungkin, di kecamatan Tambun Selatan sampai 1.222 TPS. Sehingga rapat pleno di kecamatan cukup membutuhkan waktu yang lebih lama," ungkapnya.

"Sebenernya sudah ditambah tujuh panel dan dua shift dan terus berjalan, cuma memang karena terlalu banyak kan harus dibaca satu persatu, presiden wakil presiden, DPR RI, DPD, DPRD provinsi dan kabupaten kota, jadi cukup membutuhkan waktu yang lebih lama, itu keandalannya," lanjutnya.

KPU Jabar akan melanjutkan rapat pleno hasil rekapitulasi suara setelah Kota Bekasi menyerahkan berkas.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News