Suara Atalia Praratya Melesat Tinggi di Jabar 1, Ridwan Kamil Optimistis Istrinya Melenggang ke Senayan

Minggu, 18 Februari 2024 – 14:00 WIB
Suara Atalia Praratya Melesat Tinggi di Jabar 1, Ridwan Kamil Optimistis Istrinya Melenggang ke Senayan - JPNN.com Jabar
Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang didampingi istri, Atalia Praratya Kamil. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Atalia Praratya, caleg DPR RI Dapil Jawa Barat 1 memperoleh suara paling tinggi dalam real count sementara KPU.

Dikutip dari situs resmi pemilu2024.kpu.go.id, data per tanggal 17 Februari pukul 19.30 WIB, perolehan suara istri dari mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu mencapai 80.439.

Raihan suara Atalia bahkan menjadi yang paling tinggi di dapil ‘neraka’ tersebut. Bahkan, jumlah itu jauh meninggalkan beberapa nama seniornya, seperti Nurul Arifin yang juga nyaleg dari Partai Golkar, hanya memperoleh 22.861 suara.

Keunggulan suara Atalia juga mengalahkan sosok petahana Ledia Hanifa dari PKS. Politikus senior itu dalam real count sementara KPU baru meraih 46.398 suara.

Adapun perolehan suara ini masih dalam proses penghitungan oleh KPU. Angka ini diambil berdasarkan data di 4.698 TPS dari 8.984 TPS keseluruhan, atau progres 52,29 persen.

Merespons perolehan suara sementara Atalia, Ridwan Kamil optimistis istrinya ini bisa lolos ke Senayan.

Menurutnya, jumlah suara banyak yang diterima istrinya, menandakan kepopuleran Atalia sangat baik.

“Ini menandakan beliau punya popularitas yang baik,” kata Ridwan Kamil di Bandung, Minggu (18/2).

Perolehan suara sementara Atalia Praratya Kamil dalam Pileg DPR RI Dapil Jabar 1 menjadi yang paling tinggi. Begini respons sang suami.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News