Diguyur Hujan, Ridwan Kamil Antusias Nyoblos di TPS 45 Rancabentang

Rabu, 14 Februari 2024 – 13:55 WIB
Diguyur Hujan, Ridwan Kamil Antusias Nyoblos di TPS 45 Rancabentang - JPNN.com Jabar
Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil seusai mencoblos di TPS 45, Rancabentang, Kota Bandung, Rabu (14/2). Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggunakan hak pilih suaranya dalam Pemilu 2024.

Ditemani sang istri dan ibu mertuanya, Ridwan Kamil nyoblos di TPS 45 yang terletak di Rancabentang, Kelurahan Ciumbuleuit, Kota Bandung.

Pria yang karib disapa Emil itu tampak bersemangat pergi ke TPS yang jaraknya tak jauh dari kediaman pribadinya.

Meski cuaca Bandung sedang diguyur hujan, Emil tetap pergi bersama dengan istri dan ibu mertuanya.

Setibanya di TPS, Emil menunggu dipanggil oleh petugas KPPS. Setelah dipanggil, Emil langsung menuju ke bilik suara nomor 2 dan memasukkan surat suaranya ke kotak suara.

“Alhamdulillah, saya dan istri dan ibu mertua sudah mencoblos melaksanakan kewajiban sebagai warga negara, untuk mencoblos lima urusan ya. Satu Pilpres, dua DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota,” kata Emil seusai mencoblos di TPS, Rabu (14/2).

Emil berharap, tingkat partisipasi masyarakat terutama di Jawa Barat bisa membaik di tahun ini. Ia pun menilai, siapa pun yang nanti terpilih sebagai presiden dan wakil presiden, itu adalah takdir dan harus diterima.

“Siapapun yang terpilih pada dasarnya kita ambil hikmahnya, itu sudah takdir ya, sudah garis tangannya, juga yang tidak terpilih juga sama, jadi kita terima,” ucap dia.

Eks Gubernur Jabar Ridwan Kamil nyoblos di TPS 45 Rancabentang, Kota Bandung, bersama dengan istri dan ibu mertuanya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News