Uniknya TPS di Lio Genteng Bandung Manfaatkan Limbah Daur Ulang

Rabu, 14 Februari 2024 – 13:41 WIB
Uniknya TPS di Lio Genteng Bandung Manfaatkan Limbah Daur Ulang - JPNN.com Jabar
Petugas KPPS sedang membuat dekorasi dari sampah daur ulang untuk dipajang di TPS 25 Lio Genteng, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung. foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Banyak cara dilakukan untuk meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024.

Di Kota Bandung, ada TPS yang disulap dengan dekorasi menggunakan limbah sampah daur ulang.

Selain untuk meningkatkan minat masyarakat datang ke TPS, hal ini juga dilakukan untuk mempromosikan peduli terhadap lingkungan.

Seperti yang dilakukan para petugas KPPS TPS 25 Lio Genteng, Kelurahan Nyengseret, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung.

Mereka mendekor tempat yang dijadikan TPS dengan pernak-pernik dari sampah daur ulang.

Adapun sampah yang digunakan ini mayoritas merupakan sampah botol plastik, bungkus minuman sachet, hingga dus bekas.

“TPS 25 ini berkonsep dekorasi dari barang bekas, karena Kota Bandung saat ini kan sudah harus memilah sampah dari rumahnya dan memang di Kelurahan Nyengseret ini kita sudah punya bank sampah,” kata Ketua KPPS TPS 25 Sandi Syarief, Rabu (14/2).

Menurutnya, sampah anorganik yang dikumpulkan warga dipinjam dulu oleh KPPS untuk dibuat dekorasi TPS. Setelah proses pemilu selesai, panitia akan mengembalikan sampah tersebut ke bank sampah.

TPS 25 Lio Genteng di Kota Bandung, mendekorasi TPS nya dengan pernak-pernik dari sampah daur ulang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News