KPU Kota Depok Musnahkan 7.045 Surat Suara Rusak

Rabu, 14 Februari 2024 – 02:00 WIB
KPU Kota Depok Musnahkan 7.045 Surat Suara Rusak - JPNN.com Jabar
KPU Kota Depok Wili Sumarlin beserta jajaran ketika memusnahkan surat suara. ANTARA/Foto: Feru Lantara.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok memusnahkan sebanyak 7.045 lembar surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang rusak di gudang logistik.

"Surat suara ini kami musnahkan berdasarkan peraturan. Hari ini kami musnahkan di gudang logistik KPU Depok di wilayah Kabupaten Bogor totalnya 7.045 lembar," kata Ketua KPU Kota Depok, Wili Sumarlin dikonfirmasi di Depok, Selasa (13/2).

Wili Sumarlin memerinci untuk surat suara presiden dan wakil presiden ada 118 lembar yang rusak.

Kemudian surat suara pemilihan untuk DPRD tingkat provinsi ada 2.773 lembar yang rusak.

"Lalu untuk jumlah surat suara yang rusak DPRD tingkat kota atau kabupaten ada 525 lembar dan surat suara untuk pemilihan calon anggota DPD ada 2.081 lembar," tuturnya.

Proses pemusnahan surat suara yang rusak dengan cara dibakar. Dilakukan pemusnahan agar surat suara yang rusak tidak digunakan yang bisa merugikan bagi peserta pemilu. (antara/jpnn)

7.045 surat suara rusak dimusnahkan KPU Kota Depok, hal itu dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di Pemilu 2024.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News