Diduga Siapkan Uang Serangan Fajar, ASN Pemkab Cianjur Kena OTT Menjelang Pemilu 2024

Selasa, 13 Februari 2024 – 18:00 WIB
Diduga Siapkan Uang Serangan Fajar, ASN Pemkab Cianjur Kena OTT Menjelang Pemilu 2024 - JPNN.com Jabar
Ilustrasi uang rupiah. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

ASN itu ditangkap oleh tim sentra penegakan hukum terpadu (gakkumdu) terkait dugaan politik uang atau money politic.

Adapun yang bersangkutan diduga tengah menyiapkan sejumlah uang untuk diberikan kepada masyarakat agar memilih salah seorang caleg.

"Bawaslu Kabupaten Cianjur melaporkan ke Jawa Barat, semalam ada namanya peristiwa berkaitan dengan bahasanya OTT berkaitan dengan money politik di wilayah Cianjur,” kata Kordiv Penanganan Pelanggaran Bawaslu Jabar Syaiful Bahri, Selasa (13/2).

Ia mengatakan ASN tersebut telah dimintai keterangan di Bawaslu Cianjur. Selanjutnya, selama dua hari ke depan akan dilakukan kajian serta klarifikasi ke semua pihak.

"Diduga pelaku infonya oknum ASN di Pemkab Cianjur lebih detail masih butuh konfirmasi ulang ke Cianjur hanya pagi-pagi dilaporkan demikian," ucapnya.

Syaiful mengatakan, oknum ASN tersebut diduga tengah menyiapkan uang untuk dibagikan kepada masyarakat agar memenangkan salah seorang caleg.

Barang bukti yang diamankan yaitu sejumlah amplop berisi uang masing-masing pecahan Rp 30 ribu.

Seorang ASN di Cianjur terjaring OTT dengan barang bukti amplop berisikan uang, diduga untuk menangkan caleg dalam Pemilu.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News