Sukarelawan Dokter Raendi Rayendra Sulap Sampah APK Jadi Enam Butir Telur

Minggu, 11 Februari 2024 – 21:30 WIB
Sukarelawan Dokter Raendi Rayendra Sulap Sampah APK Jadi Enam Butir Telur - JPNN.com Jabar
Salah seorang warga saat menukarkan sejumlah sampah alat peraga kampanye (APK) menjadi satu pak telur. Foto: Dok Sukarelawan Dokter Rayendra.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Melalui gerakan #DibuangSayang sukarelawan Dokter Raendi Rayendra melakukan gerakan bebersih alat peraga kampanye (APK) berupa banner dan spanduk pada masa tenang Pemilu 2024.

Dokter Raendi Rayendra mengatakan gerakan #DibuangSayang nantinya akan menyasar kepada APK-APK berupa banner dan spanduk yang berada di jalan utama Kota Bogor sampai ke pelosok Kota Hujan.

"Kegiatan ini kami lakukan agar Kota Bogor kembali indah dan bersih dari APK, karena selama masa kampanye kemarin hampir setiap pelosok dan ruas jalan Kota Bogor dipenuhi dengan APK partai dan caleg," katanya.

Kegiatan ini menargetkan dapat membersihkan 1 juta meter APK, dengan melibatkan 150 sukarelawan Bogor Glowing.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga terbuka bagi masyarakat umum, bahkan warga yang ikut membersihkan APK akan mendapatkan satu pak telur secara cuma-cuma hanya dengan menukarkan APK yang sudah ditertibkan.

"10 lembar APK kecil yang nantinya dikumpulkan warga itu bisa langsung ditukarkan dengan satu pak telur isi enam butir. Atau bisa juga tiga APK besar ditukar dengan satu pak telur," ujarnya.

Untuk sistem penukarannya bisa langsung dilakukan di tempat, sebab saat kegiatan pembersihan berlangsung ada tim khusus yang membawa telur bagi masyarakat yang ingin menukarkan APK yang sudah mereka tertibkan.

"Jadi warga bisa langsung menukarkan APK yang sudah ditertibkan dengan telur. Total kami menyediakan 1.000 pak telur selama kegiatan ini berlangsung sampai 13 Februari 2024 nanti," jelasnya.

Melalui gerakan #DibuangSayang sukarelawan Dokter Raendi Rayendra melakukan gerakan bebersih APK berupa banner dan spanduk pada masa tenang Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News