462 Ormas di Kabupaten Bekasi Siap Jaga Kondusifitas Pemilu 2024

Kamis, 08 Februari 2024 – 13:00 WIB
462 Ormas di Kabupaten Bekasi Siap Jaga Kondusifitas Pemilu 2024 - JPNN.com Jabar
Konsolidasi organisasi masyarakat se-Kabupaten Bekasi, Jawa Barat di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Kompleks Pemkab Bekasi, Rabu. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mengumpulkan sebanyak 462 organisasi kemasyarakatan (ormas) untuk konsolidasi bersama
sebagai upaya menjaga kondusif wilayah menjelang pemungutan suara Pemilu 14 Februari 2024.

Plt Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bekasi, Wawan Dirwanto mengatakan konsolidasi bersama anggota ormas ini dalam rangka meningkatkan kondusif wilayah menjelang pemilihan umum tepat seminggu ke depan.

"Diharapkan forum seluruh ormas ini mampu mendorong kondusif di seluruh wilayah, terlebih menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang berlangsung sepekan lagi karena seluruh lapisan masyarakat termasuk ormas memiliki peran menjaga kondusif wilayah," katanya.

Dia mengatakan konsolidasi ini juga sebagai tindak lanjut deklarasi damai Pemilu 2024 yang digelar pada Bulan Januari lalu dengan dihadiri seluruh perwakilan anggota ormas.

"Sebulan lalu kami sudah deklarasi damai bersama dan hari ini sekaligus membentuk forum lintas ormas sebagai wujud nyata persatuan masyarakat. Ini atas persetujuan Penjabat Bupati Bekasi," katanya.

Pemerintah Kabupaten Bekasi berupaya memfasilitasi sekaligus mempersatukan seluruh ormas di Kabupaten Bekasi demi meningkatkan persatuan demi menciptakan wilayah yang terus terjaga kondusif.

Berdasarkan hasil musyawarah mufakat, tokoh Tambun Utara Damin Sada ditunjuk sebagai Ketua Presidium Ormas se-Kabupaten Bekasi dan setelah ini akan dibentuk struktur kepengurusan untuk menentukan agenda serta kerja organisasi.

"Apa yang menjadi keperluan, badan otonomi apa yang difungsikan, sehingga organisasi ini berjalan baik," ucapnya.

Pemkab Bekasi mengumpulkan 462 ormas untuk konsolidasi bersama sebagai upaya menjaga kondusif wilayah menjelang pemungutan suara Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News