Iwan Bule dan Dudung Kompak Optimistis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Rabu, 07 Februari 2024 – 18:55 WIB
Iwan Bule dan Dudung Kompak Optimistis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran - JPNN.com Jabar
Mantan Sekretaris Utama Lemhanas Komjen (Purn) Mochamad Iriawan atau Iwan Bule saat memimpin deklarasi dukungan dari ribuan purnawirawan TNI-Polri di Jawa Barat untuk Prabowo-Gibran. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran kembali mendapatkan dukungan politik. Kali ini, dukungan datang dari para purnawiran TNI-Polri di Jawa Barat.

Pernyataan deklarasi ribuan purnawirawan TNI-Polri itu dibacakan di Hotel Horison, Kota Bandung pada Selasa (7/2).

Tampak hadir sejumlah mantan perwira tinggi baik dari TNI maupun Polri. Di antaranya, Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman, Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Sutarman, Mantan Sekretaris Utama Lemhanas Komjen (Purn) Mochamad Iriawan, hingga Mantan Kapolda Jabar Irjen (Purn) Anton Charliyan.

Dalam kata sambutannya, Dudung mengatakan bahwa Prabowo adalah orang yang ikhlas membangun bangsa. Prabowo sudah tidak lagi memikirkan apapun selain kepentingan bangsa.

"Persoalan pribadinya beliau sudah selesai, beliau tidak lagi memikirkan soal materi hanya kesempatan untuk mengabdi pada bangsa dan negara," kata dia.

Dudung juga menilai Prabowo begitu mirip dengan Presiden Jokowi. Keduanya jarang sekali terdengar membicarakan atau menjelekkan orang lain.

Menurutnya, pasangan Prabowo-Gibran hanya berpikir untuk memajukan bangsa. Jika nantinya ditakdirkan menjadi presiden, dia meyakini Prabowo akan mencintai rakyatnya.

"Tidak pernah membicarakan orang lain, tidak pernah menjelekkan orang lain, itu yang ada di hati Pak Prabowo," ucap dia.

Ribuan purnawirawan TNI-Polri di Jawa Barat mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. Ada Mantan KSAD hingga Kapolri.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News