Mantan KSAD Dudung Tuding Ada Aktor Politik di Balik Kritik Universitas ke Jokowi

Rabu, 07 Februari 2024 – 17:45 WIB
Mantan KSAD Dudung Tuding Ada Aktor Politik di Balik Kritik Universitas ke Jokowi - JPNN.com Jabar
Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Dudung Abdurachman saat ditemui di Kota Bandung, Rabu (7/2). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Dudung Abdurachman ikut mengomentari soal gelombang kritisi pemerintah dari Guru Besar di sejumlah universitas di Indonesia.

Dudung menduga, aksi kritik yang ditujukan pada Presiden Joko Widodo itu digerakan oleh partai politik.

Ia menegaskan, kritisi yang disampaikan oleh guru besar itu tidak mewakili keseluruhan kampus atau akademisi.

"Memang ada beberapa kampus saya tanya tidak semuanya, dan di salah satu kampus seperti UGM tidak semuanya juga (mengkritisi pemerintah dan proses Pemilu)," kata Dudung di Bandung, Rabu (7/2).

“Rupanya di belakangnya itu ada partai tertentu, kan begitu, inilah politik. Jadi tidak langsung beberapa dosen mewakili dari kampusnya. Tidak juga,” lanjutnya.

Disinggung mengenai maksud dari pernyataannya, Dudung pun tidak menyebutkan partai mana yang dia maksud.

"Saya juga sampai sekarang belum tau (partai mana), yang jelas (kritisi dari guru besar universitas) terkondisikan," ucapnya.

Lebih lanjut, disinggung mengenai bermunculan video apresiasi untuk Presiden Joko Widodo diduga arahan dari aparat keamanan negara, Dudung meragukannnya.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Dudung Abdurachman ikut mengomentari soal gelombang kritisi pemerintah dari guru besar di sejumlah universitas.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News