Anies Baswedan: Ketimpangan Jadi Salah Satu Masalah Terbesar di Indonesia

Senin, 05 Februari 2024 – 08:00 WIB
Anies Baswedan: Ketimpangan Jadi Salah Satu Masalah Terbesar di Indonesia - JPNN.com Jabar
Capres RI Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Calon presiden nomor urut 01 Anies Baswedan menyebut ketimpangan menjadi salah satu masalah terbesar di Indonesia.

Ketimpangan itu menurutnya terjadi dalam bidang pendidikan, kesehatan, hingga ekonomi yang menurutnya hanya dikuasai segelintir orang.

Pernyataan itu disampaikan oleh Anies dalam sesi pemaparan visi misi Debat Kelima Pilpres 2024 di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/2).

"Ketimpangan antara Jakarta dengan luar Jakarta, Jawa luar Jawa, kaya miskin, desa kota, pendidikan umum, pendidikan agama, pendidikan kejuruan dan pendidikan teknis, ini semua adalah ketimpangan yang hari ini menjadi fenomena membahayakan bagi republik ini," ujarnya.

Eks gubernur DKI Jakarta lantas menyoroti ketimpangan di sektor perekonomian.

Anies menyebut bahwa perekonomian dikuasai segelintir orang. Untuk itu, mantan Mendikbud RI tersebut berjanji akan mengatasi masalah ketimpangan.

Dia menegaskan bahwa ketimpangan harus segera diselesaikan karena bisa membahayakan negara.

"Ini semua adalah ketimpangan yang hari ini menjadi fenomena membahayakan bagi republik ini. Bahkan, di bidang ekonomi segelintir orang menguasai sebagian besar perekonomian kita," ujar Anies. (*/jpnn.com)

Calon presiden nomor urut 01 Anies Baswedan menyebut ketimpangan menjadi salah satu masalah terbesar di Indonesia.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News