2 Pekan Menjelang Pemilu 2024, Polda Jabar Siagakan Ribuan Personel

Kamis, 01 Februari 2024 – 16:00 WIB
2 Pekan Menjelang Pemilu 2024, Polda Jabar Siagakan Ribuan Personel - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Polisi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Ribuan personel kepolisian disiapkan untuk mengamankan tempat pemungutan suara (TPS) saat pencoblosan Pemilu 2024 pada 14 Februari.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, total ada 19.725 anggota polisi yang disebar ke seluruh TPS di wilayah hukumnya.

“Untuk pengamanan nanti, kami menurunkan kurang lebih sekitar 19.725 personel untuk seluruh jajaran wilayah Jabar,” kata Ibrahim dikonfirmasi, Kamis (1/2).

Ibrahim mengungkapkan, dari Polda Jabar akan mengirimkan 650 personel ke sejumlah Polres untuk membantu pengamanan saat pemungutan suara.

“Polda sendiri akan mengirimkan back up ke satuan wilayah sebanyak 650 personel, untuk pengamanan memang dikoordinir seluruhnya oleh satuan wilayah, dalam hal ini oleh Kapolres langsung,” tuturnya.

Adapun komposisinya, akan disesuaikan dengan tingkat kerawanan di setiap daerah.

Pihaknya pun sudah memetakan tingkat kerawanan dengan membagi ke dalam tiga kategori, yakni sangat rawan, rawan, dan kurang rawan.

“Untuk yang sangat rawan, yaitu satu TPS akan dijaga oleh dua personel dan dua personel Kamtibmas dari masyarakat,” jelasnya.

Sebanyak 19.725 personel diturunkan dan disebar ke seluruh TPS di Jawa Barat saat hari pencoblosan Pemilu pada 14 Februari 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News