Bapilu Gerindra Jabar: Elektabiltas Prabowo-Gibran TIdak Terpengaruh Gerakan Salam 4 Jari

Rabu, 31 Januari 2024 – 18:40 WIB
Bapilu Gerindra Jabar: Elektabiltas Prabowo-Gibran TIdak Terpengaruh Gerakan Salam 4 Jari - JPNN.com Jabar
Ketua Bapilu Gerindra Jabar Aries Marsudiyanto. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Jawa Barat, Aries Marsudiyanto menegaskan adanya isu salam 4 jari merupakan dinamika yang wajar dalam sebuah kontestasi politik sekelas Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurutnya, gerakan salam 4 jari dan tagar asal bukan 02 merupakan hak kebebasan berpendapat dalam sebuah proses demokrasi.

Meski begitu, Aries mengeklaim, gerakan tersebut tidaklah memiliki dampak elektoral signifikan pada elektabilitas pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo - Gibran.

"Meskipun ada beberapa buzzer yang menciptakan narasi-narasi hoax, hasil survei menunjukkan bahwa pasangan Prabowo Gibran tetap unggul dengan elektabilitas mencapai 50 persen lebih,” klaim Aries dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Rabu (31/1).

Aries menuturkan, berdasarkan hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) elektabilitas Prabowo mencapai 60 lebih. Hal itu menunjukan bahwa masyarakat telah memahami dan menghargai pemimpin yang berkualitas, bersikap merangkul, tidak sombong, tanpa dendam dan iri hati.

Dia menilai, Prabowo dan Gibran mencerminkan kepemimpinan yang positif dan mampu merangkul seluruh elemen masyarakat.

"Jelas seluruh kaum milenial, sampai saat ini ya elektabilitasnya untuk mas Gibran naik terus kan ya dari seluruh survei, elektabilitas calon wakil presiden yang paling tinggi," tuturnya.

Lebih lanjut, Aries memastikan, Badan Pemenangan Pemilu Prabowo Gibran akan terus memastikan kemenangan pada Pilpres 2024. (mar5/jpnn)

Ketua Bapilu Gerindra Jabar Aries Marsudiyanto memastikan gerakan salam 4 jari tidak berpengaruh pada elektabilitas Prabowo - Gibran.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News