Cawapres Gibran Rakabuming Puji Industri Digital di Kota Bandung

Selasa, 30 Januari 2024 – 17:12 WIB
Cawapres Gibran Rakabuming Puji Industri Digital di Kota Bandung - JPNN.com Jabar
Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka di Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menemui sejumlah pelaku startup dalam kunjungannya ke Kota Bandung, Selasa (30/1). 

Dalam kunjungannya ini, Gibran didampingi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Jawa Barat, Ridwan Kamil. Ada juga sejumlah publik figur yang menemaninya dalam lawatan ke sejumlah tempat kreatif di ibu kota Jawa Barat ini.

Gibran pun mengapresiasi kreativitas para pelaku startup digital di Kota Bandung. Menurutnya, Bandung bisa dijadikan role model untuk bisnis rintisan di kota-kota lain. 

"Hari ini silaturahmi saja sambil menerima masukan-masukan terkait ekosistem digital yang ada di Bandung," kata Gibran seusai bertemu dengan pelaku startup digital di Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Selasa (30/1). 

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengaku kagum dengan kreativitas dan produk yang dikembangkan oleh para anak muda di sini. 

Menurutnya, Bandung merupakan salah satu daerah yang paling siap dalam mengembangkan pasar digital. 

"Kami melihat sudah luar biasa sekali yang bergerak di bidang AI, coding, ada yang bikin drone, bikin game, dan mereka ini sudah company-company besar, bukan startup lagi. Ini saya kira perlu kami berikan sedikit atensi biar program yang berjalan di sini bisa me-nasional," ujarnya. 

"Saya senang sekali, terutama yang sekolah coding, drone. Smart farming juga. Ini bisa menggandeng anak muda untuk menarik di bidang pergajian," lanjutnya. 

Cawapres 02 Gibran Rakabuming bertemu dengan para pelaku startup digital di Kota Bandung. Ada masukan dari mereka.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News