Hadiri Kampanye Ganjar di Bandung, Megawati Sindir TNI/Polri yang Terafiliasi Paslon Lain

Minggu, 21 Januari 2024 – 18:00 WIB
Hadiri Kampanye Ganjar di Bandung, Megawati Sindir TNI/Polri yang Terafiliasi Paslon Lain - JPNN.com Jabar
Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarkoputri mendampingi Capres 03 Ganjar Pranowo dalam acara kampanye akbar di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Minggu (21/1). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarkoputri secara langsung hadir di Kota Bandung dalam kampanye terbuka pertama capres 03 Ganjar Pranowo, Minggu (21/1). 

Turun gunungnya Megawati di Bandung ini karena dia punya sejarah dengan kota ini. 

Soekarno, sebagai ayahnya yang juga presiden pertama Indonesia lama berada di Bandung sebagai pejuang kemerdekaan. 

Menurutnya, dengan kehadirannya di Bandung, diharapkan bisa menggemakan dukungan kepada Ganjar - Mahfud di daerah lainnya. 

"Karena beliau (Soekarno) yakin permulaan di sini (Bandung). Rakyat diberi pengertian apa arti kemerdekaan, maka pasti akan bergema di tempat lainnya," kata Mega di hadapan puluhan ribu pendukung Ganjar. 

Presiden Indonesia ke-5 itu mengatakan saat ini banyak intimidasi dari pihak tertentu, termasuk aparat pemerintah kepada pasangan capres-cawapres, Ganjar - Mahfud. 

Pergerakan aparat pemerintah ini diduga dilakukan oleh pemerintah pusat. 

"Saya bukan provokator, saya ingin mengatakan kebenaran pada masyarakat Indonesia. Seorang pemimpin itu harusnya mengayomi seluruh rakyatnya dimanapun mereka berada," ungkapnya. 

Ketum PDIP Megawati Soekarkoputri minta TNI-Polri netral dalam Pemilu 2024 mendatang. Begini komentar dia selengkapnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News