Mulan Jameela, Melly Goeslaw hingga Selvi Kitty Jadi Juri TKD Prabowo-Gibran Jabar Mencari Bakat

Senin, 15 Januari 2024 – 19:55 WIB
Mulan Jameela, Melly Goeslaw hingga Selvi Kitty Jadi Juri TKD Prabowo-Gibran Jabar Mencari Bakat - JPNN.com Jabar
Mulan Jameela, Melly Goeslaw hingga Selvi Kitty Jadi Juri TKD Prabowo-Gibran Jabar Mencari Bakat. Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Lomba Cipta Lagu dan Nyanyi yang diinisiasi oleh Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat telah memasuki babak final. Kegiatan babak final pun digelar langsung di Sekretariat TKD Prabowo-Gibran Jabar, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Senin (15/1).

Pada babak final kali ini, sebanyak 20 peserta dari dua kategori unjuk gigi di hadapan para dewan juri. Adapun dewan juri yang pertama merupakan tokoh musik Jabar yang juga caleg DPRD Jabar dari Partai Gerindra, Bucky Wibawa.

Kemudian, ada penyanyi Selvi Kitty yang juga mencalonkan diri sebagai caleg DPRD Jabar dari Partai PAN, dan Mulan Jameela, penyanyi yang juga kembali mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI dari Partai Gerindra.

Tak ketinggalan, penyanyi senior Melly Goeslaw pun turut serta dalam lomba ini. Melly menjadi juri untuk kategori Lomba Cipta Lagu.

Buky Wibawa mengatakan, layaknya pencarian bakat di televisi, penilaian para peeserta meliputi sejumlah aspek. Mulai dari penampilan hingga kualitas suara.

"Penilaian ya macam-macam yah ada dari stage performance, ada penghayatan, kemudian teknik vokal, intinya hampir sama dengan lomba menyanyi pada umumya," ujar Buky dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com.

Sebagai putra daerah Jabar, Bucky pun mengaku bangga bisa terlibat langsung dalam ajang pencarian bakat TKD Prabowo-Gibran Jabar. Menurutnya, hal ini menjadi bukti pasangan Prabowo-Gibran peduli terhadap industri dan nasib para seniman musik.

"Karena seni musik ini butuh penanganan ke depannya, terutama kita tahu banyak masalah salah satunya perlindungan hak cipta soal penarikan dan distribusi royalti yang masih menyisakan pekerjaan rumah yang panjang, jadi inilah bentuk kepedulian dari pasangan Prabowo-Gibran pada masa depan," tuturnya.

Lomba Cipta Lagu dan Nyanyi yang diinisiasi oleh TKD Prabowo-Gibran Jabar telah memasuki babak final. Ini daftar juaranya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News