Ratusan Baliho Ganjar di Bandung Dirusak, Enjang: Gambar Prabowo-Gibran Aman

Senin, 15 Januari 2024 – 16:05 WIB
Ratusan Baliho Ganjar di Bandung Dirusak, Enjang: Gambar Prabowo-Gibran Aman - JPNN.com Jabar
Ratusan baliho capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud di kawasan Cileunyi, Kabupaten Bandung dirusak. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Ratusan alat peraga kampanye (APK) Capres dan Cawapres 2024 nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di kawasan Cileunyi, Kabupaten Bandung dirusak oknum tidak bertanggung jawab. 

Berdasarkan video yang diterima JPNN.com, terlihat APK Ganjar-Mahfud yang rusak dan berjatuhan. 

Diketahui, APK Ganjar-Mahfud di jalur Cileunyi-Bandung ini dipasang oleh Barisan Nahdliyin Aliansi Santri (Barnas) Nusantara dan Barikade Simpatisan PKB Pro Gusdur Jabar. Pemasangan ini dilakukan pada Sabtu (13/1). 

"Melaporkan telah terjadi perusakan secara brutal 500 lebih APK baner, baliho 03 Capres-Cawapres Ganjar Mahfud di jalur Cileunyi Bandung arah Nagrek Tasik Garut," ucap Koordinator Barnas Nusantara dan Barikade Simpatisan PKB Pro Gusdur Jabar, Enjang Hudori dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Senin (15/1). 

Enjang menduga, pengerusakan APK Ganjar-Mahfud ini terjadi pada Minggu dini hari sekitar pukul 01.00-03.00 WIB. 

"Perusakannya tadi Minggu malam di perkirakan antara pukul 1-3 dini hari," kata Enjang. 

Lebih lanjut, Endang pun memastikan pengerusakan hanya dilakukan pada baliho Ganjar-Mahfud saja. Sementara baliho pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran masih utuh. 

"Di jalur tersebut banyak juga gambar Capres-Cawapres nomor urut 01 dan 02 yang terpasang, tapi gak dirusak," ungkapnya. 

Ratusan baliho capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud di kawasan Cileunyi, Kabupaten Bandung dirusak. Baliho Prabowo-Gibran aman.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News