Sukarelawan RKK Cimahi Dukung Ridwan Kamil Maju di Pilpres 2024

Jumat, 11 Maret 2022 – 19:14 WIB
Sukarelawan RKK Cimahi Dukung Ridwan Kamil Maju di Pilpres 2024 - JPNN.com Jabar
Puluhan sukarelawan RKK di Kota Cimahi mantap dukung Gubernur Jabar Ridwan Kamil maju pada Pilpres 2024. Foto: Humas RKK Jabar

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dukungan kepada Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil terus mengalir di sejumlah wilayah Jabar. Kali ini, puluhan warga yang tergabung dalam Sukarelawan RidwanKamilKita (RKK) Cimahi mendeklarasikan dukunganya kepada Ridwan Kamil untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Selain mendeklarasikan dukungan, Sukarelawan RKK juga turut menggelar kegiatan Jumat Berkah. Mereka, membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan di Kota Cimahi.

Ketua Relawan Ridwan Kamil Kita Hari Permana Hadi mengatakan, dukungan terhadap Ridwan Kamil terus mengalir dari masyarakat. Sebelumnya, deklarasi Ridwan Kamil For Presiden RI 2024 dari relawan RKK telah bergaung di Bandung Raya, Sukabumi, Bekasi, dan Bogor.

"Kini Deklarasi relawan RidwanKamilKita pun menggema di Wilayah Cimahi. Bahkan beberapa daerah lainnya pun sudah siap untuk menggelar deklarasi Ridwan Kamil For Presiden RI 2024," kata Hari di Kota Cimahi, Jumat (11/3).

Selain di Jabar, Hari menyebut, pihaknya telah menyiapkan deklarasi dukungan di sejumlah wilayah luar Jabar. Namun, Dia tidak merinci wilayah mana saja yang rencananya akan digarap oleh sukarelawan RKK.

"Jaringan relawan di beberapa provinsi sudah bersiap untuk deklarasi mendukung Ridwan Kamil For Presiden RI. Mudah mudahan dalam waktu dekat para relawan akan mendeklarasikanya," tuturnya.

Hari menuturkan, saat ini Relawan RKK semakin solid dan bergerak dengan menggandeng berbagai komunitas. Di antaranya komunitas Driver Online Bandung, komunitas Driver Online Sukabumi, Bekasi dan Bogor.

Dia mengeklaim, dukungan tersebut sebagai bentuk kerinduan masyarakat Jabar untuk mendukung Ridwan Kamil menjadi Presiden RI.

"Sudah saatnya masyarakat jawa barat memiliki pemimpin negara yang berasal dari wilayahnya. Sosok pemimpin yang pantas menjadi presiden itu adalah Ridwan Kamil," jelasnya.

Puluhan sukarelawan RKK di Kota Cimahi mantap dukung Gubernur Jabar Ridwan Kamil maju pada Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News