Dianggap Sebagai Putra Terbaik Nusantara, Ganjar Pranowo Dihadiahi Pusaka Kujang dari Trah Siliwangi

Minggu, 14 Januari 2024 – 16:30 WIB
Dianggap Sebagai Putra Terbaik Nusantara, Ganjar Pranowo Dihadiahi Pusaka Kujang dari Trah Siliwangi - JPNN.com Jabar
Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Desa Tanjung Pakis, Kecamatan Pakis Jaya, Kabupaten Karawang. Foto: Source For JPNN.com

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Ganjar Pranowo menerima penyematan pusaka Kujang dari Trah Siliwangi saat mengikuti panen ikan bersama petani tambak di Desa Tanjung Pakis, Kecamatan Pakis Jaya, Karawang, Minggu (14/1).

Capres nomor urut 3 itu dianggap sebagai putra terbaik nusantara setelah Gajah Mada dan Soekarno.

Penyematan itu dilakukan langsung oleh Pimpinan Lembaga Dinasti Kaluhuran Galuh Pakuan Padjajaran Ramlan Samsuri, yang juga trah Siliwangi.

"Hari ini, detik ini, saya trah Siliwangi menyerahkan kepada putra terbaik nusantara. Nusantara satu Gajah Mada, Nusantara dua Soekarno dan Nusantara tiga Ganjar Pranowo," ujarnya.

Kemudian, pria yang akrab disapa Kakang Prabu itu mengambil pusaka Kujang dan menghunuskan ke atas. Ia menjelaskan makna filosofis dari tulisan dan bentuknya.

"Kujang ini secara turun temurun dari trah Siliwangi akan kami sematkan kepada Ganjar Pranowo. Di sini ada tulisannya Bismillahirrahmanirrahim dan dua kalimat syahadat. Dan lubang lima ini bermakna salat lima waktu dan Pancasila," ungkapnya.

Selain pusaka kujang, ia juga memberikan buku Royal Pajajaran Tri Sandhi Gajah Kencana. Buku itu berisi tentang sejarah hingga tata negara.

Kakang Prabu menyerukan kepada raja-raja nusantara untuk mendukung Ganjar Pranowo demi menjaga keutuhan NKRI.

Ganjar Pranowo menerima pusaka Kujang dari Trah Siliwangi saat mengikuti panen ikan tambak di Desa Tanjung Pakis, Kecamatan Pakis Jaya, Karawang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News