Anggota Satpol PP Garut Dukung Gibran Rakabuming Disanksi 3 Bulan Tanpa Gaji

Rabu, 03 Januari 2024 – 15:30 WIB
Anggota Satpol PP Garut Dukung Gibran Rakabuming Disanksi 3 Bulan Tanpa Gaji - JPNN.com Jabar
Rekaman video anggota Satpol PP Kabupaten Garut diduga mendukung cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka. Foto: potongan video twitter @ekokuntadh1

jabar.jpnn.com, GARUT - Satpol PP Jawa Barat buka suara mengenai beredarnya video sekelompok orang berseragam Satpol PP di Kabupaten Garut, yang menyatakan dukungan untuk calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka.

Kepala Satpol PP Jabar Mochamad Ade Afriandi mengatakan, berdasarkan laporan Kasatpol PP Kabupaten Garut, video viral itu dibuat oleh seorang anggota FKBPPPN (Forum Komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja Nusantara).

Anggota FKBPPPN itu diketahui bernama Cecep Setiawan selaku TKK/Sukwan Satpol PP Kabupaten Garut.

Ade menyebut, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan, dan menyatakan seluruh anggota pada video tersebut berstatus non ASN.

“Saudara Cecep atas inisiatif sendiri mengajak rekan satu regunya yang bertugas di Pospam Pengkolan. Saat itu untuk membuat video dukungan untuk salah satu bakal calon Presiden/Wapres atas nama FKBPPPN DPD Kab Garut,” kata Ade dikonfirmasi, Rabu (3/1).

Dalam laporan yang diterima, kata Ade, video tersebut dibuat sebelum paslon yang didukung resmi diusung menjadi capres – cawapres

Menurutnya, pada saat pembuatan video, anggota regu dari pleton yang bertugas di lokasi lain, tidak mengetahui adanya pembuatan video tersebut.

“Berdasarkan keterangan anggota regu yang ada dalam video tersebut, mereka mengikuti secara spontan dalam pembuatan video tersebut tanpa ada perintah atau arahan dari atasan maupun dari organisasi FKBPPPN,” ujarnya.

Penjelasan Satpol PP Jabar mengenai anggota Satpol PP Kabupaten Garut yang dukung salah satu paslon Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News