Bila Terpilih Sebagai Presiden 2024 Prabowo Janjikan Hal Ini untuk Oposisi

Rabu, 27 Desember 2023 – 18:30 WIB
Bila Terpilih Sebagai Presiden 2024 Prabowo Janjikan Hal Ini untuk Oposisi - JPNN.com Jabar
Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto saat menghadiri deklarasi nasional Gerakan Muslim Persatuan Indonesia Cinta Tanah air (Gempita) di Kota Bandung pada Rabu (27/12). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto bicara soal janji politiknya bila kelak terpilih sebagai Presiden 2024 – 2029.

Hal itu disampaikan Prabowo saat menghadiri deklarasi nasional Gerakan Muslim Persatuan Indonesia Cinta Tanah air (Gempita) di Kota Bandung pada Rabu (27/12).

Awalnya, Prabowo memberikan sambutan seusai deklarasi dilakukan bicara tentang perjalanannya di dunia politik, termasuk ketika kalah dua kali dalam Pilpres 2014 dan 2019.

Prabowo kemudian mengungkit saat dirinya diajak Presiden Joko Widodo untuk bergabung ke pemerintahannya.

Menurutnya saat itu, Jokowi memberi kesempatan dirinya untuk berbakti kepada negara.

“Dua kali Pemilu saya bertanding lawan Pak Jokowi, dua kali kalah. Tapi yang terakhir, begitu beliau menang, beliau mengajak saya bersatu, beliau merangkul saya, beliau menjadikan pesaing beliau, lawan tanding beliau, diajak bersatu untuk sama-sama berbakti dan mengabdi kepada rakyat Indonesia,” kata Prabowo.

Ia menyebutkan, apa yang dilakukan Jokowi pada Pilpres 2019 itu adalah tekad dari Koalisi Indonesia Maju di Pilpres 2024.

Maka dari itu, Prabowo mengungkapkan jika terpilih menjadi presiden, Ia juga akan merangkul pesaingnya.

Capres Prabowo Subianto berjanji akan mengajak pesaingnya untuk bersatu membela rakyat bila kelak terpilih sebagai Presiden 2024-2029.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News