Wadahi Kreasi Warga, TKD Jabar Prabowo-Gibran Gelar Lomba Cipta Lagu dan Menyanyi

Minggu, 24 Desember 2023 – 10:53 WIB
Wadahi Kreasi Warga, TKD Jabar Prabowo-Gibran Gelar Lomba Cipta Lagu dan Menyanyi - JPNN.com Jabar
Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat Prabowo-Gibran menggelar lomba cipta lagu dan menyanyi untuk masyarakat. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat menggelar lomba cipta lagu dan menyanyi untuk masyarakat Jawa Barat. 

Lomba cipta lagu dan menyanyi bertajuk Prabowo-Gibran Mencari ini dibuka mulai 23 Desember 2023 hingga 9 Januari 2024. 

Musisi yang juga perwakilan TKD Jawa Barat, Erwin Morron menyebutkan, kegiatan lomba cipta lagu dan menyanyi ini menjadi salah satu wadah kreasi untuk masyarakat Jawa Barat. 

Kata Erwin, masyarakat Jawa Barat memiliki banyak talenta di bidang musik. Atas dasar hal itu, TKD Jawa Barat menangkap adanya kebutuhan akan wadah kreasi bagi warga Jawa Barat khususnya di bidang musik. 

"Anak-anak muda di Jawa Barat memiliki talenta yang luar biasa. Di ajang-ajang pencarian bakat, banyak warga Jawa Barat yang terlibat dan ingin menunjukkan bakat dan kemampuannya. Karena itu kami melihat adanya kebutuhan akan suatu wadah besar untuk talenta-talenta tersebut dan lomba ini menjadi salah satu jawabannya," ujar Erwin dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Minggu (24/12). 

Erwin menyebutkan, lomba ini terbuka bagi warga Jawa Barat dengan usia minimal 17 tahun dan sudah memiliki KTP. Adapun untuk lomba cipta lagu, masyarakat bisa menciptakan lagu dengan berbagai genre. 

"Proses seleksi kami lakukan secara online dan offline. Untuk pertama, masyarakat bisa mendaftar secara online melalui link yang sudah disediakan. Setelah itu akan disaring menjadi 10 besar akan dilakukan penjurian secara offline," ujar Erwin. 

Para pemenang lomba nantinya akan mendapat hadiah puluhan juta rupiah. Bukan hanya itu, Erwin menambahkan para pemenang baik itu lomba cipta lagu ataupun menyanyi akan mendapatkan pembinaan. 

Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat Prabowo-Gibran menggelar lomba cipta lagu dan menyanyi untuk masyarakat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News