Angka Stunting di Bandung Barat 20 Persen, Ace Hasan Minta Penerima Pakai PKH dengan Bijak

Rabu, 27 Desember 2023 – 11:05 WIB
Angka Stunting di Bandung Barat 20 Persen, Ace Hasan Minta Penerima Pakai PKH dengan Bijak - JPNN.com Jabar
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Tubagus Ace Hasan Syadzily saat menghadiri acara 'Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) se-Kecamatan Sindangkerta, Gununghalu, dan Rongga di Tanjungwangi Water Park, Cicangkang Girang, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (26/12). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG BARAT - Angka stunting di Kabupaten Bandung Barat (KBB) di angka 20 persen dari total populasi anak di daerah itu. 

Persentase itu menempatkan Kabupaten Bandung Barat di posisi terbesar ketiga di Jawa Barat. 

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Tubagus Ace Hasan Syadzily meminta kepada para penerima Program Keluarga Harapan (PKH) untuk menggunakan dana PKH sebagaimana mestinya, sesuai komponen yang telah ditetapkan. 

"Stunting di KBB 20 persen, tiga teratas di Jawa Barat. Karena itu, ibu-ibu jika ada PKH untuk ibu hamil, tolong digunakan untuk membeli makanan bergizi, susu, dan protein," kata Ace dalam keterangannya, Rabu (27/12). 

Dalam acara 'Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di tiga kecamatan di Bandung Barat, Ace menyatakan jika ingin program PKH terus berjalan, maka sudah seharusnya program dimanfaatkan sesuai peruntukan. 

Sebab, tujuan PKH adalah memastikan agar rakyat Indonesia, terutama yang berpenghasilan di bawah pendapatan rata-rata, tetap bisa memenuhi kebutuhan dasarnyaAce. 

“Masyarakatnya sehat, bisa sekolah dan bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan fisik bisa hidup secara normal. Karena itu, program PKH untuk empat komponen,” ujar Kang Ace. 

Komponen pertama, tutur dia, ibu hamil, ibu menyusui, dan balita agar terlepas dari masalah stunting. Komponen kedua, anak sekolah, lansia, dan disablitas.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan minta kepada penerima PKH untuk menggunakan dana stunting dengan bijaksana.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News