Sepatu Ganjar di Debat Capres Jadi Sorotan, Bermakna Filosofis Karya Anak Muda!

Kamis, 14 Desember 2023 – 09:00 WIB
Sepatu Ganjar di Debat Capres Jadi Sorotan, Bermakna Filosofis Karya Anak Muda! - JPNN.com Jabar
Sneakers yang dipakai Ganjar Pranowo saat debat capres khas gaya anak muda. Foto: Tim media Ganjar-Mahfud

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Calon Presiden nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo tampak elegan dengan pakaian kasual dan sepatu sneakers khas gaya anak muda saat mengikuti debat perdana capres di KPU, Selasa malam (12/12).

Yang menjadi sorotan ialah sepatu sneakers yang dipakai suami Siti Atikoh. Sebab, di sepatu itu terdapat tulisan 'Sat Set', jargon khas yang sering dikatakan Ganjar.

Melalui jargon itu, Ganjar ingin mengajak masyarakat agar sat set bekerja demi memajukan Indonesia.

"Iya, ini sepatu karya anak muda Indonesia. Sepatunya menarik karena ada tulisan sat set. Waktu saya mau debat, ada anak yang kirim pesan ke saya, 'mau tidak, pak, pakai sepatu saya?'. Saya lihat sepatunya dan menarik. 'Wah, saya mau banget'," kata Ganjar menirukan perbincangan itu saat ditemui di kediamannya, Rabu (13/12).

Ganjar mengatakan sneakers yang dia pakai bermerek Pijak Bumi. Tidak hanya menarik dan unik, sepatu yang dipakainya saat debat ternyata memiliki makna filosofis.

"Sebenarnya simbolis ini, agar saya tidak terbang tinggi mengawang-awang. Pijak bumi saja, Njar, agar kamu mengerti rakyat. Begitu kira-kira," jelasnya.

Selain mempunyai makna simbolis, Ganjar juga ingin menunjukkan dukungannya kepada industri kreatif yang dikembangkan anak-anak muda.

Sebab, kata dia, ada banyak anak muda Indonesia yang memiliki karya bagus yang harus didukung untuk meningkatkan ekonomi kreatif.

Ganjar Pranowo tampak elegan dengan pakaian kasual dan sepatu sneakers khas gaya anak muda saat debat capres di KPU.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News