10 Harapan Pengusaha Warteg Untuk Ketiga Pasangan Capres dan Cawapres

Jumat, 22 Desember 2023 – 10:30 WIB
10 Harapan Pengusaha Warteg Untuk Ketiga Pasangan Capres dan Cawapres - JPNN.com Jabar
Potret suasana warteg di Jalan Raya Parung Bingung, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Komunitas Warteg Nusantara (Kowantara) berharap pada debat yang akan dilaksanakan nanti malam, para calon wakil presiden dapat menyinggung dan memberikan solusi terkait stabilitas pangan.

Ketua Kowantara, Mukroni mengatakan bahwa stabilitas harga bahan baku itu berpengaruh pada ekonomi masyarakat.

Dia menuturkan ada 10 harapan yang dimiliki oleh Kowantara, terkait permasalahan ekonomi.

“Tentu yang pertama stabilitas harga bahan baku. Para pemilik warteg berharap agar calon wakil presiden dapat menjaga stabilitas harga bahan baku seperti beras, sayuran, dan daging agar biaya operasional mereka tetap terkendali,” ucapnya.

Kemudian, permudah regulasi bisnis, sehingga para pengusaha bisa membuka warteg tanpa beban birokrasi yang berlebihan.

“Para pemilik warteg juga ingin melihat dukungan nyata terhadap kewirausahaan dan usaha kecil, termasuk insentif atau bantuan untuk pengembangan usaha warteg,” tuturnya.

Selanjutnya, yakni akses keuangan yang mudah dan murah.

“Harapan kami, agar calon presiden dan calon wakil presiden memfasilitasi akses keuangan untuk warteg, baik melalui program pinjaman mikro atau kemudahan akses ke lembaga keuangan dengan mudah dan murah,” ujarnya.

Sepuluh harapan Komunitas Warteg Nusantara (Kowantara) kepada para capres dan cawapres di Pilpres 2024 mendatang. Berikut perinciannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News