Ace Hasan Ajak Kader Golkar Bangun Narasi Positif di Medsos Selama Kampanye

Jumat, 15 Desember 2023 – 19:45 WIB
Ace Hasan Ajak Kader Golkar Bangun Narasi Positif di Medsos Selama Kampanye - JPNN.com Jabar
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan pada Rapat Koordinator Teknis (Rakornis) Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPD Partai Golkar Jawa Barat di Kota Bandung, Kamis (14/12) malam. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily mengajak seluruh kadernya agar mampu membangun diksi dan narasi-narasi positif di media sosial (medsos) dalam menghadapi Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan pria yang karib disapa Kang Ace itu menjadi pemateri pada Rapat Koordinator Teknis (Rakornis) Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPD Partai Golkar Jawa Barat di Kota Bandung. 

"Politik itu tergantung dari persepsi. Kalau dipersepsikan positif maka akan positif. Media sosial telah memoles banyak hal termasuk politik dan pemimpin politik untuk menjadi sosok yahh lebih dikenal publik," kata Ace dalam keterangannya, Jumat (15/12). 

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu menjelaskan, pada dasarnya tujuan partai politik berkomunikasi dengan masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung adalah untuk memberikan informasi.

Diantaranya mengenai informasi kebijakan, program kerja, mempersuasi, dan membentuk opini publik untuk mempengaruhi masyarakat sesuai dengan tujuan kepartaian.

Itu sebabnya, sebut dia, kehadiran ‘pasukan udara’ bagi parpol menjadi semakin penting terutama dalam masa-masa kampanye saat ini.

Di mana Golkar memiliki target meraih minimal 20 persen kursi legislatif dan menang Pilpres serta Pilkada pada Pemilu 2024. 

“Di era demokrasi saat ini partai politik tidak bisa dominan hanya menerapkan komunikasi satu arah. Feedback dari masyarakat sangat diperlukan untuk menjaring aspirasi dan informasi guna menyempurnakan kebijakan dan program kerja partai, sehingga terjadi keselarasan antara kepentingan partai dengan masyarakat,” paparnya. 

Ketua DPD Partai Golkar Jabar Tubagus Ace Hasan mengajak para kadernya untuk membangun narasi positif di masa kampanye Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News