Masyarakat Tionghoa di Bandung Deklarasi Dukung Paslon Amin

Rabu, 13 Desember 2023 – 17:45 WIB
Masyarakat Tionghoa di Bandung Deklarasi Dukung Paslon Amin - JPNN.com Jabar
Deklarasi ‘Pemuda Tionghoa untuk Amin (Peta)’ sepakat memenangkan paslon Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Amin) di wilayah Jawa Barat. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Dukungan terhadap pasangan capres – cawapres Anies Bawesdan – Muhaimin Iskandar atau disingkat Amin di Jawa Barat semakin menguat.

Hal ini ditandai dengan kian menyebarnya relawan pemenangan pasangan Amin 2024, salah satunya datan dari keturunan Tionghoa.

Tergabung dalam ‘Pemuda Tionghoa untuk Amin (Peta)’, puluhan masyarakat Tionghoa pagi tadi mendeklarasikan dukungannya pada paslon nomor urut 1 itu.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat Pasangan Anies – Muhaimin, Haru Suandharu mengatakan, dibentuknya Peta ini semakin memperkuat dukungan untuk memenangan Amin dalam Pilpres 2024.

Dibentuk oleh pengusaha Henry Husada, Peta diharapkan bisa mendongkrak elektabilitas dan popularitas Anies – Muhaimin di Indonesia, khususnya wilayah Jawa Barat.

“Beliau sudah mengamati dan lama bersama Pak Anies, memutuskan untuk totalitas memenangkan Pak Anies di Jawa Barat. Saya sangat bahagia karena Pak Henry dengan teman-teman semuanya siap membantu memenangkan Pak Anies di Jawa Barat dan Indonesia,” kata Haru ditemui di Kafe Pedjuang Imah Anies, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, pada Rabu (13/12).

Haru mengakui, dalam survei paslon Amin memang jauh tertinggal dari Prabowo – Gibran. Namun, pihaknya optimistis pascadebat capres perdana yang digelar malam tadi, elektabilitas Amin bisa terdongkrak.

Ia pun menargetkan 80 persen suara bisa mereka raih dari wilayah Jawa Barat dan Anies – Muhaimin bisa menang satu putaran.

Relawan Amin yang tergabung dalam ‘Pemuda Tionghoa untuk Amin (Peta)’ siap memenangkan paslon Anies - Muhaimin di Jawa Barat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News