Miris, Traktor Bantuan Kementan Ditempeli Stiker Caleg Ravindra Airlangga

Sabtu, 09 Desember 2023 – 18:57 WIB
Miris, Traktor Bantuan Kementan Ditempeli Stiker Caleg Ravindra Airlangga - JPNN.com Jabar
Penampakan bantuan traktor dari Kementerian Pertanian untuk petani di Kabupaten Bogor, yang ditempeli stiker Caleg DPR RI Partai Golkar, Ravindra Airlangga. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, BOGOR - Anggota Komisi IV DPR RI, Ravindra Airlangga memberikan bantuan traktor dari Kementerian Pertanian (Kementan) untuk para petani di Kabupaten Bogor.

Namun, pemberian traktor dari anak Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto ini menuai polemik. Salah satunya adanya stiker calon legislatif (caleg) yaitu Ravindra Airlangga, yang terpasangan di setiap traktor bantuan Kementan.

Mirisnya, bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Ravinda ke Kantor Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (Distanhorbun), Kabupaten Bogor, Kamis (7/12) lalu.

Adapun bantuan traktor tersebut, diterima langsung oleh Kepala Distanhorbun Entis Sutisna.

Ravindra mengaku jika bantuan tersebut merupakan salah satu perjuangannya di DPR-RI.

“Hari ini serah terima terkait bantuan aspirasi alat pertanian, traktor roda dua, multivator, pompa air, motor roda tiga dan lainnya,” ucap Ravindra dikutip Sabtu (9/12).

Dia menuturkan, pertanian merupakan salah satu sektor yang harus terus diperhatikan. Karenanya pada momen Pemilu 2024 ini, Politisi Golkar itu berharap bantuan yang menyasar 173 kelompok tani itu mampu meningkatkan produksi pertanian.

“Karena saya komisi IV jadi bantuan lebih condong traktor dan sebagainya ke pertanian. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan bisa meningkatkan produksi pertanian yang berdampak pada kesejahteraan petani,” tuturnya.

Traktor dari Kementan yang bersumber dari APBN untuk para petani di Kabupaten Bogor, ditempeli stiker caleg Partai Golkar, Ravindra Airlangga
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News