Masyarakat hingga Santri di Tasikmalaya Sambut Baik FGD yang Digelar Pandawa Ganjar

Senin, 27 November 2023 – 12:50 WIB
Masyarakat hingga Santri di Tasikmalaya Sambut Baik FGD yang Digelar Pandawa Ganjar - JPNN.com Jabar
Pandawa Ganjar menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema 'Edukasi Pencegahan Stunting dan Lingkungan Bersih Sehat' di Ponpes Tasikmalaya. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, TASIKMALAYA - Kegiatan positif yang memberikan manfaat bagi banyak orang terus dilakukan oleh Sukarelawan Ganjar Pranowo yaitu Pandawa Ganjar. 

Kali ini, Pandawa Ganjar menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Edukasi Pencegahan Stunting dan Lingkungan Bersih Sehat” di Ponpes Jamiyatul Abror Gaza, Kecamatan Cigalontang, Kebupaten Tasikmalaya, Jabar, Sabtu (25/11). 

Koordinator Daerah Pandawa Ganjar Kabupaten Tasikmalaya, Ilham Syawalludin mengatakan kegiatan kali ini mendapatkan antusias tinggi dari santri hingga masyarakat. Pasalnya, ilmu terkait pencegahan stunting sangat dibutuhkan kali ini. 

“Respons peserta sejak awal dengan adanya kegiatan ini sangat baik dan masyarakat antusias mengikutinya. Sebab, angka stunting di kecamatan ini pun tinggi sehingga dirasa perlu pengetahuan soal pencegahannya,” ujar Ilham dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Senin (27/11). 

Selain edukasi soal pencegahan stunting, Ilham menyebut terdapat juga kegiatan pengecekkan kesehatan secara gratis bagi peserta yang hadir. 

“Kami mengadakan pemeriksaan kesehatan agar peserta tahu dan aware terhadap dirinya sendiri. Selain itu, kami juga memberikan makanan bergizi yang sudah siap saja,” jelasnya. 

Sementara, salah satu peserta Agis Ikbal Nurzamil menilai kegiatan kali ini sangat baik. Dia pun berharap ke depannya Pandawa Ganjar dapat meneruskan kegiatan positif lainnya. 

“Tanggapan saya terkait kegiatan ini sangat baik, apalagi dilakukan di lingkungan Ponpes. Harapannya semoga Pandawa Ganjar meneruskan lagi kegiatan serupa untuk menambah pengetahuan dengan tema yang berbeda,” kata Agis. (mar5/jpnn)

Pandawa Ganjar menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema 'Edukasi Pencegahan Stunting dan Lingkungan Bersih Sehat' di Ponpes Tasikmalaya.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News