Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana, Jadi Program Andalan Ganjar-Mahfud Putus Rantai Kemiskinan

Selasa, 21 November 2023 – 08:00 WIB
Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana, Jadi Program Andalan Ganjar-Mahfud Putus Rantai Kemiskinan - JPNN.com Jabar
Mahfud MD dan Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Program satu keluarga miskin satu sarjana yang ada dalam dokumen Visi-Misi Ganjar-Mahfud merupakan program paling konkret untuk memutus rantai kemiskinan di Indonesia.

Program tersebut juga dinilai paling realistis dari sisi anggaran dan capaiannya dibanding program pendidikan paslon capres-cawapres lainnya.

Program pendidikan yang ada di paslon lain seperti pemberian makan siang gratis dinilai tidak realistis dan tidak mampu menjawab persoalan kemiskinan.

“Melalui program ini, Mas Ganjar dan Pak Mahfud menjawab semua mimpi seorang ibu, semua orang tua yang berasal dari keluarga miskin atau tidak mampu untuk dapat melihat anaknya menjadi sarjana."

"Ketika sang anak berhasil menjadi sarjana, kelak ia akan mampu memperbaiki kualitas hidupnya, keluarganya, dan mengangkat derajat serta martabat keluarganya,” ujar Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Aris Setiawan Yodi dalam keterangan persnya, Senin (20/11).

Menurut Aris, ide terkait program 1 keluarga miskin 1 sarjana ini muncul atas refleksi dan pengalaman hidup Mas Ganjar sendiri yang terlahir dari keluarga yang sangat sederhana.

Ia menjalani dan memahami betul, ketika ia berhasil menjadi sarjana pertama di keluarganya, ia memiliki kesempatan yang lebih baik untuk meningkatkan kesejahteraan keluarganya, sekaligus derajat dan martabat keluarganya.

“Saya sangat sepakat jika program satu keluarga miskin satu sarjana ini dijadikan program prioritas, karena saya sangat relate (terkait) dan punya pengalaman terkait itu. Jujur saya adalah anak pertama dan juga sarjana pertama di keluarga inti saya, bahkan di keluarga besar saya."

Satu keluarga miskin satu sarjana ala Visi-Misi Ganjar-Mahfud, merupakan program paling konkret untuk memutus rantai kemiskinan di Indonesia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News