Datang ke Cirebon, Mahfud MD Ajak Mahasiswa dan Santri Untuk Ciptakan Pemilu Damai

Minggu, 12 November 2023 – 22:00 WIB
Datang ke Cirebon, Mahfud MD Ajak Mahasiswa dan Santri Untuk Ciptakan Pemilu Damai - JPNN.com Jabar
Menko Polhukam Mahfud MD. Foto: Ricardo/jpnn.com

jabar.jpnn.com, CIREBON - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) RI Mahfud Md mengajak ratusan mahasiswa dan santri di Kabupaten Cirebon, untuk berpartisipasi mengawal jalannya Pemilu 2024 agar terlaksana secara benar serta damai.

Hal itu disampaikan Menkopolhukam setelah menghadiri Harlah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) XVI di Pondok Pesantren (Ponpes) Khas Kempek Cirebon, Minggu (12/11).

“Saya hanya mengetuk BEM PTNU, seluruh warga NU dan Kaum Muslimin seluruhnya serta masyarakat Indonesia umumnya untuk melaksanakan pemilu ini dengan benar,” kata Mahfud Md.

Dalam kesempatan itu, ia memberikan edukasi dan menekankan pentingnya menjaga kondusifitas serta kerukunan guna mewujudkan pesta demokrasi yang berjalan damai.

Menurutnya, salah satu hal yang dapat diimplementasikan untuk tercapainya seluruh tahapan pemilu secara damai yakni lebih mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan.

“Janji yang paling mengikat bagi bangsa Indonesia adalah mitsaqan ghalidzo yaitu janji suci untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang adil dan beradab,” ujarnya.

Selain itu, ia berpesan kepada ratusan mahasiswa dan masyarakat di lingkungan ponpes tersebut untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024 sesuai dengan pilihan masing-masing.

Mahfud menambahkan hal yang perlu dijaga dalam pelaksanaan pemilu serentak nanti adalah menjaga persatuan sehingga tidak mudah terpecah belah meski berbeda pilihan.

Menkopolhukam RI Mahfud Md mengajak ratusan mahasiswa dan santri di Kabupaten Cirebon, untuk berpartisipasi mengawal Pemilu 2024 agar berjalan damai.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News