Ulama serta Kiai di Bogor dan Bekasi Sepakat Dukung Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024

Jumat, 03 November 2023 – 14:15 WIB
Ulama serta Kiai di Bogor dan Bekasi Sepakat Dukung Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024 - JPNN.com Jabar
Ulama serta Kiai di Bogor dan Bekasi Sepakat Dukung Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BOGOR - Perkumpulan ulama serta kiai di Bogor dan Bekasi yang berjejaring dalam Jaringan Ahlussunah Wal Jamaah Indonesia, sepakat mendukung pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD untuk memimpin Indonesia di 2024-2029 mendatang. 

Dukungan itu disampaikan dalam Halaqoh Kebangsaan yang digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Drajat Al-Qosimiyyah, Pamegarsari, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Kamis (2/11). 

Pimpinan Ponpes Sunan Drajat Al-Qosimiyyah, Buya Munawwir Al-Qosimi mengatakan, Halaqoh Kebangsaan tersebut diadakan untuk memusyawarahkan ihwal pemimpin terbaik bagi bangsa Indonesia, yang diikuti para pimpinan ponpes di Bogor dan Bekasi. 

"Kami mengadakan Halaqoh Kebangsaan Jaringan Ahlussunnah Wal Jamaah Indonesia, dihadiri oleh beberapa ulama yang ada dari Bogor dan Bekasi. Kami menghimpun pendapat bagaimana kami memilih pemimpin terbaik" ujar Buya Munawwir dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Jumat (3/11). 

Dia menjelaskan, Ganjar-Mahfud adalah pasangan paling ideal untuk memimpin Indonesia. 

Buya Munawwir menyebut alasan dia dan ulama-kiai lainnya menjatuhkan pilihan ke Ganjar-Mahfud, lantaran keduanya merupakan sosok yang paling teruji dan terbukti  kepemimpinananya serta visi kebangsaannya. 

"Beliau berdua adalah satu satunya paslon yang tidak pernah dihubungkan dengan kelompok radikal dan intoleran" tegas Buya Munawwir. 

Kyai yang masih keturunan Sunan Drajad ini juga menyebut bahwa pasangan Ganjar-Mahfud sangat dekat dengan kalangan pesantren. 

Perkumpulan ulama serta kiai Jaringan Ahlussunah Wal Jamaah di Bogor dan Bekasi sepakat mendukung pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD pada Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News