Gibran Rakabuming Jadi Cawapres Prabowo, Adian Napitupulu: Calon Kami Lebih Bersih!

Kamis, 26 Oktober 2023 – 08:00 WIB
Gibran Rakabuming Jadi Cawapres Prabowo, Adian Napitupulu: Calon Kami Lebih Bersih! - JPNN.com Jabar
Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Tim Koordinasi Pemenangan Pilpres (TKRPP) PDIP Adian Napitupulu. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Tim Koordinasi Pemenangan Pilpres (TKRPP) PDIP Adian Napitupulu tidak menyesalkan Gibran Rakabuming Raka yang masih berstatus kader PDIP menjadi calon wakil presiden (Cawapres) Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang.

"Selama 111 hari ke depan kami tidak punya waktu untuk penyesalan. Maaf-maaf aja, kami ini sudah jadi aktivis sangat lama, berpolitik cukup lama, dan kami sudah belajar bagaimana untuk tidak baperan," ujar Adian, dikutip Kamis (26/10).

Menurut dia, bagaimana pun rakyat, konstitusi, bangsa dan negara di atas persoalan lain dan dia bersama PDIP akan perjuangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD maju pemilihan presiden (pilpres) pada 14 Februari 2024.

"Dan kami perjuangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang rekam jejaknya jauh lebih bersih, tidak ada ceceran darah di tangannya, tidak ada uang korupsi di dompetnya," ujarnya.

Pada Pemilu 2024, koalisi PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura mengusung pasangan mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menjadi capres dan cawapres. 

Sementara itu, Koalisi Indonesia Maju  (KIM) yang terdiri atas Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Prima, dan PSI mengusung bacapres Prabowo Subianto-bacawapres Gibran Rakabuming Raka.

Adian pun enggan mengomentari kematangan Gibran dalam berpolitik.

"Yang bilang begitu siapa? Gue enggak mikirin Gibran. Gibran aja enggak mikirin kite, ciee," kelakar Adian.

Adian Napitupulu menilai Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memiliki rekam jejak yang jauh lebih bersih ketimbang para pesaingnya di Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News