Ulama dari Subang dan Indramayu Sebut Mahfud MD Cocok jadi Cawapres Ganjar

Kamis, 19 Oktober 2023 – 11:00 WIB
Ulama dari Subang dan Indramayu Sebut Mahfud MD Cocok jadi Cawapres Ganjar - JPNN.com Jabar
Ulama dari Subang dan Indramayu Sebut Mahfud MD Cocok jadi Cawapres Ganjar. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, INDRAMAYU - Penetapan Mahfud MD menjadi Calon Wakil Presiden pasangan Calon Presiden Ganjar Pranowo mendapatkan respons positif dari para pemuka agama dan pengurus pondok pesantren.

Dukungan terhadap pasangan capres-cawapres itu menggema dalam Halaqoh Kebangsaan Jaringan Ahlussunnah Wal Jamaah yang diikuti para ulama dan kiai dari wilayah Subang dan Indramayu, Rabu (18/10).

"Bertepatan hari ini juga Bapak Ganjar Pranowo calon presiden kita itu sudah mulai ada pendampingnya. Cawapresnya adalah Pak Mahfud MD. Itu adalah representasi kaum Nahdliyin (termasuk) kami para ulama," kata KH Moh Syatori dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Kamis (19/10).

Menurut KH Syatori, pertemuan kali ini juga diisi diskusi mengenai figur pemimpin bangsa dan negara Indonesia harapan masyarakat yang mengarah kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Selanjutnya, mereka pun sepakat untuk mendukung Ganjar-Mahfud untuk maju sebagai capres-cawapres pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Selain itu, mereka pun mendukung kegiatan sosialisasi dilakukan di pondok pesantren.

"Kami juga menyambut gembira dengan adanya (wacana) pondok pesantren (selain) tempat pendidikan juga boleh digunakan untuk sosialisasi capres-cawapres. Supaya, suara-suara dari kaum milenial itu bisa tersampaikan dengan baik," tutur KH Syatori.

Lebih lanjut, ia mewakili para ulama dan kiai yang hadir juga menitipkan harapan untuk pasangan Ganjar-Mahfud selaku capres-cawapres pilihan mereka agar lebih memperhatikan kesejahteraan pondok pesantren.

Kiai Syatori menilai para pemimpin sudah seharusnya mengembangkan pondok pesantren guna meningkatkan kualitas pendidikan agama tak hanya sekadar teori tapi juga praktek dalam kehidupan sehari-hari.

Penetapan Mahfud MD menjadi Calon Wakil Presiden pasangan Calon Presiden Ganjar Pranowo mendapatkan respons positif dari para pemuka agama di Indramayu.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News