16 Ribu Kader PDIP Jabar Siap Kawal Ganjar dan Mahfud Daftar ke KPU

Kamis, 19 Oktober 2023 – 10:45 WIB
16 Ribu Kader PDIP Jabar Siap Kawal Ganjar dan Mahfud Daftar ke KPU - JPNN.com Jabar
Ketua DPD PDI Perjuangan Ono Surono. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - PDI Perjuangan Jawa Barat mengirimkan 16 ribuan kader dan sukarelawan ke Jakarta, guna mengawal dan mengantar proses pendaftaran pasangan Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Bakal Calon Wakil Presiden Mahfud MD.

Rencananya pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang diusung koalisi partai PDIP, PPP, Hanura, Perindo ini akan mendaftar ke KPU hari ini Kamis (19/10), sekitar pukul 14.00 WIB.

"Pengurus dari Bogor, Kota Bogor, Kota Depok dan Kota Bekasi berjumlah 5.000 orang kader, ditambah Relawan 11.000 orang. Jadi totalnya 16.000 orang dari Jabar yang akan hadir di KPU hari ini, " kata Ketua DPD PDI Perjuangan Ono Surono dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com.

Pasca Deklarasi Ganjar-Mahfud MD kemarin, Ono Surono menargetkan Ganjar-Mahfud menang satu putaran.

"Jawa Barat optimis menang. Kami meyakini Pak Mahfud MD adalah tokoh yang paling tepat untuk mendampingi Mas Ganjar. Pak Mahfud adalah figur religius, berintegritas sebagai pejabat publik selama beberapa dekade dan memiliki banyak pengalaman," kata Ono kepada awak media, Rabu kemarin.

Ono Surono optimistis pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD bakal meraih 51 persen suara di Jawa Barat pada Pilpres 2024. Ia yakin semakin hari pergeseran dukungan semakin menebal.

"Mas Ganjar Pranowo telah teruji bekerja untuk rakyat.Dua kali jadi anggota DPR, dua kali gubernur, dan itu tidak dimiliki calon-calon lain. Banyak program Mas Ganjar selama menjadi Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut yang berhasil, misalnya penurunan angka kemiskinan dan kasus stunting," tutur anggota Komisi IV DPR RI ini.

Ono Surono menambahkan sosok Menkopolhukam, Mahfud MD juga memiliki banyak pengalaman di pemerintahan maupun dunia politik Tanah Air.

Sebanyak 16 ribu kader dan simpatisan dari PDIP Jabar siap mengawal serta mengantarkan pasangan Bacapres Ganjar Pranowo dan Bacawapres Mahfud MD ke KPU.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News