Kelebihan Ganjar-Mahfud MD, Pengamat: Paket Lengkap!

Kamis, 19 Oktober 2023 – 08:00 WIB
Kelebihan Ganjar-Mahfud MD, Pengamat: Paket Lengkap! - JPNN.com Jabar
Mahfud MD dan Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Direktur Eksekutif Voxpol Center Research & Consulting Pangi Syarwi Chaniago mengatakan bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo dan bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Mahfud MD adalah pasangan yang saling melengkapi.

“Capres dan cawapres paket lengkap. Ganjar mendapatkan pasangan cawapres yang komplementer,” ucap Pangi saat dihubungi JPNN.com, Rabu (18/10).

Menurut dia, di mata publik, yang terbayang dari seorang Ganjar adalah figur capres yang dekat dengan rakyat, perhatian, dan hampir tidak berjarak.

Sementara itu, Mahfud MD yang tertanam di benak publik adalah cawapres yang bersih dari praktik korupsi dan berintegritas juga sederhana.

Hasil survei Voxpol pada Agustus kemarin menunjukkan ada trend karakter yang dibutuhkan atau dimiliki oleh calon wakil presiden, yakni jujur, bersih, dan bebas dari korupsi.

“Ini yang menjadi kekuatan politik kelebihan Mahfud nilai plusnya,” kata Pangi.

Tak hanya itu, kehadiran Mahfud juga bisa membantu memulihkan atau mengamankan suara Ganjar di basis Jawa Timur.

“Bagaimana pun Jawa Timur ini diaggap Mahfud bisa mengamankan suara terutama ceruk NU dan kiai nahdiyin di sana,” tutur Pangi.

Bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo dan bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Mahfud MD dinilai banyak pihak sebagai paket lengkap.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News