Hari Cuci Tangan dengan Sabun Sedunia, Kowarteg Ganjar Ingatkan Masyarakat untuk Hidup Sehat

Senin, 16 Oktober 2023 – 19:21 WIB
Hari Cuci Tangan dengan Sabun Sedunia, Kowarteg Ganjar Ingatkan Masyarakat untuk Hidup Sehat - JPNN.com Jabar
Hari Cuci Tangan dengan Sabun Sedunia, Kowarteg Ganjar Ingatkan Masyarakat untuk Hidup Sehat. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BEKASI - Kebiasaan masyarakat yang semakin berkurang dalam menjaga kebersihan, memotivasi Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia menggelar edukasi tentang mencuci tangan yang benar. 

Edukasi tersebut dilakukan dalam rangkaian kegiatan cek kesehatan gratis di Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Minggu (15/10). 

"Bertepatan dengan Hari Cuci Tangan dengan Sabun Sedunia (yang diperingati) tanggal 15 Oktober 2023, yang mengingatkan kembali (kebiasaan baik) pada saat (pandemi) Covid-19 dulu," kata Koordinator Daerah (Korda) Kowarteg Kota Bekasi, Lina Rofiana dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Senin (16/10). 

Menurutnya, mencuci tangan dengan sabun sudah menjadi kebiasaan masyarakat pada saat pandemi Covid-19 beberapa tahun yang lalu tapi kini mulai ditinggalkan seiring dengan pandemi yang telah mereda. 

Untuk itu, Lina mengajak masyarakat untuk kembali menjalankan kebiasaan baik itu untuk mencegah penularan berbagai penyakit akibat virus, bakteri dan sebagainya. 

"Zaman covid kita diajarkan bagaimana cara mencuci tangan yang baik. Dan, hari ini diingatkan kembali untuk kita menjaga kesehatan supaya terhindar dari penyakit," ujarnya. 

Kegiatan itu pun mendapatkan respons positif dari warga. Antusiasme mereka dinilai menunjukkan dukungan terhadap bakal calon presiden 2024-2029 Ganjar Pranowo yang turut diperkenalkan para sukarelawan Kowarteg Indonesia. 

Lina memastikan jajarannya akan terus menggelar kegiatan positif dan bermanfaat sambil terus menyosialisasikan Ganjar kepada seluruh lapisan masyarakat di berbagai daerah di Indonesia. 

Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia menggelar edukasi tentang mencuci tangan yang benar di Bekasi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News