Ganjar Pranowo Ungkap Kriteria Bacawapres Incarannya

Rabu, 11 Oktober 2023 – 19:47 WIB
Ganjar Pranowo Ungkap Kriteria Bacawapres Incarannya - JPNN.com Jabar
Bacapres Ganjar Pranowo seusai mengisi kuliah umum di Kampus Unpar, Kota Bandung, Rabu (11/10). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Partai PDI Perjuangan mengungkapkan kriteria calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya mengarungi Pilpres 2024.

Kriteria itu disampaikan Ganjar memberikan kuliah umum di Kampus Universitas Katolik Parahyangan (Unpar), Kota Bandung pada Rabu (11/10). 

Giat itu dihadiri oleh mahasiswa Unpar, tenaga akademisi, hingga para relawan dari Ganjar. Mereka pun secara bergantian mengajukan pertanyaan kepada Ganjar. 

Di sesi akhir diskusi, salah seorang tenaga akademisi Unpar, Pius Prasetyo mengajukan pertanyaan sekaligus meminta bocoran soal kriteria Bacawapres yang akan mendampingi dia. 

Menanggapi hal itu, Ganjar menyebut sejumlah kriteria Bacawapres yang akan dipilihnya. Pertama, sosok itu harus mempunyai visi dan misi yang sama dengan dirinya terutama soal sikap anti-korupsi. 

"Cawapresnya harus satu visi dan misi dengan saya. Semuanya harus membawa isu anti-korupsi karena ini soal integritas," kata Ganjar. 

Kemudian, kriteria lainnya, sosok Bacawapres yang akan mendampingi sosok mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu yakni harus siap melayani masyarakat dengan mengedepankan tiga prinsip, yakni mudah, murah, dan cepat. 

"Dan kedua, siap melayani masyarakat dengan tiga hal, mudah, murah, dan cepat," ucapnya. 

Bacapres Ganjar Pranowo mengungkapkan kriteria yang harus dimiliki cawapresnya kelak dalam mengarungi Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News