Ratusan Kader Muhammadiyah Depok Siap Bantu Bawaslu Awasi Pemilu 2024

Rabu, 11 Oktober 2023 – 19:30 WIB
Ratusan Kader Muhammadiyah Depok Siap Bantu Bawaslu Awasi Pemilu 2024 - JPNN.com Jabar
Penandatanganan nota kesepahaman Bawaslu dan Pemuda Muhammadiyah Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Bawaslu Kota Depok bersama Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Depok lakukan nota kesepahaman untuk bekerja sama dalam pengawasan Pemilu.

Koordinator Divisi Hukum, Humas, dan Data Informasi Bawalu Kota Depok, Andriansyah mengatakan kerja sama dalam hal pengawasan Pemilu 2024 ini sangat penting dilakukan.

"Karena kami butuh dukungan makanya dengan pemuda Muhammadiyah ini kami bisa membangun sinergitas,” ucapnya, Rabu (11/10).

Menurutnya, meski pengawasan Pemilu secara Undang-undang merupakan tugas Bawaslu, tetapi masyarakat juga dapat diajak untuk berperan aktif.

“Karna kerja pengawasan ini bukan hanya Bawaslu, masyarakat juga bisa kami ajak turut serta dalam pengawasan partisipatif,” ujarnya.

Dirinya mengakui ada beberapa kerawanan yang perlu diwaspadai saat pemilu.

"Itu berkaitan dengan daftar pemilih tambahan. Karena di Depok ada perusahaan, ada rumah sakit, yang mungkin ke depan daftar pemilih tambahan ini orang yang tidak memilih juga pasti akan banyak," katanya.

Sehingga, melalui kerjasama ini, pihaknya berharap bisa berkolaborasi dengan baik untuk melakukan pengawasan.

Sebanyak 350 kader Muhammadiyah Kota Depok siap bekerja sama dengan Bawaslu untuk mengawasi Pemilu 2024 mendatang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News