Ganjar Pranowo Serap Aspirasi Mahasiswa Unpar Soal Penguasa dan Rumah Ibadah

Rabu, 11 Oktober 2023 – 14:40 WIB
Ganjar Pranowo Serap Aspirasi Mahasiswa Unpar Soal Penguasa dan Rumah Ibadah - JPNN.com Jabar
Bacapres Ganjar Pranowo saat hadir sebagai pembicara dalam kuliah umum di Kampus Universitas Katolik Parahyangan (Unpar), Kota Bandung, Rabu (11/10). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo menjadi pembicara dalam kegiatan kuliah umum yang digelar di Universitas Katolik Parahyangan (Unpar), Kota Bandung, Rabu (11/10). 

Datang mengenakan pakaian kemeja hitam, Ganjar dengan penuh semangat menyapa ratusan mahasiswa hingga civitas akademika Unpar. 

Kuliah umum mengusung tema 'Peran Pemuda dalam Masa Depan Politik Indonesia'. 

Saat memberi pemaparan, Ganjar disenggol oleh seorang mahasiswa soal penguasa seenak jidat yang dianggap sering bersikap semena-mena. Momen itu terjadi saat Ganjar melempar pertanyaan kepada audiens. 

"Saya minta dua problem yang mesti diselesaikan di negeri ini?," kata Ganjar saat melempar pertanyaan kepada seorang mahasiswi. 

Mahasiswi itu pun dengan yakin menjawab pertanyaan Ganjar. Dengan lantang, ia mengungkapkan ada dua persoalan bangsa yang harus segera diselesaikan saat ini. 

"Penguasa yang selalu melakukan seenak jidat pak. Kedua, penutupan tempat ibadah pak," ucap mahasiswi itu yang disambut tepuk tangan meriah. 

Ganjar yang mendengar jawaban mahasiswi itu pun tersenyum. Menurutnya, apa yang diungkapkan mahasiswi itu adalah jawaban dari keresahan yang dialami oleh sebagian besar anak muda. 

Bacapres Ganjar Pranowo hadir sebagai pembicara dalam kuliah umum dengan tema 'Peran Pemuda dalam Masa Depan Politik Indonesia' di Kampus Unpar Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News