Gerindra Jabar Usung Putra Sulung Jokowi Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo

Selasa, 10 Oktober 2023 – 17:45 WIB
Gerindra Jabar Usung Putra Sulung Jokowi Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo - JPNN.com Jabar
Ketua Gerindra Jabar Taufik didampingi Sekretaris DPD Partai Gerindra Jabar Abdul Haris Bobihoe di kediamannya, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Selasa (10/10). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Gerindra Jawa Barat mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto mengarungi Pilpres 2024. 

Sosok putra sulung Presiden Joko Widodo itu diyakini mampu menjadi duet ideal dalam memimpin dan menyejahterakan rakyat Indonesia. 

Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Taufik Hidayat mengatakan, usulan nama Gibran Rakabuming datang dari kader dan masyarakat. 

Setelah melalui kajian, akhirnya diputuskan nama Wali Kota Solo itu yang akan menjadi Cawapres pendamping Prabowo Subianto.

"Kami kumpulkan DPC, lalu mendengar aspirasi dari masyarakat, memang yang terjadi adalah nama Gibran ini diusulkan menjadi pendamping Pak Prabowo. Ini keinginan kita bersama di Jabar," kata Taufik didampingi Sekretaris DPD Partai Gerindra Jabar Abdul Haris Bobihoe di kediamannya, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Selasa (10/10). 

Menurut Taufik, Gibran layak menjadi Cawapres karena memiliki karakter ideal mendampingi Prabowo. 

Terlebih, jika melihat dinamika politik terakhir yang tentunya Gibran bisa membawa dampak positif bagi Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Beliau anak muda, bersih, sekolahnya juga bagus, Wali Kota Solo. Dia punya kapasitas. Alangkah eloknya kami sarankan kepada Pak Prabowo untuk jadi Cawapres," tuturnya. 

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka diusulkan Gerindra Jabar sebagai bacawapres yang mendampingi Prabowo Subianto.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News