Bertemu Ganjar Pranowo, Seorang Santri Ponpes Suryalaya Nostalgia saat Masa Kecil

Rabu, 11 Oktober 2023 – 11:10 WIB
Bertemu Ganjar Pranowo, Seorang Santri Ponpes Suryalaya Nostalgia saat Masa Kecil - JPNN.com Jabar
Momen haru Ganjar Pranowo bertemu santri yang mengidolakannya di Ponpes Suryalaya, Tasikmalaya. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, TASIKMALAYA - Seorang santri bernama Khoiri Maimun Ichsani nampak tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya saat bertemu Ganjar Pranowo di Pondok Pesantren (Ponpes) Suryalaya, Desa Tanjungkerta, Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (10/10). 

Dalam pertemuan yang tidak terduga ini, Khoiri merasa senang karena sedikit bernostalgia semasa kecil karena kembali bertemu dengan Ganjar Pranowo. Terakhir kali, dia bertemu dengan Ganjar pada tahun 2018. 

Ketika Ganjar datang, ratusan santri termasuk Khoiri nampak antusias untuk bersalaman dengan Ganjar Pranowo yang habis berziarah ke Makam Syaikh Abdullah bin Nur Muhammad atau yang dikenal dengan panggilan Abah Sepuh dan KH Ahmad Sohibul Wafa Tajul Arifin alias Abah Anom. 

Saat Ganjar semakin mendakat, Khoiri lantas meneriakan nama mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu untuk bisa bersalaman dan foto bersama. Ganjar yang mendengar teriakan Khoiri pun menghentikan langkahnya. 

“Pak Ganjar saya mau foto,” kata Khoiri. 

“Oh iya-iya sini,” jawab Ganjar. 

Di momen inilah Khoiri bernostalgia dengan menunjukkan fotonya bersama Ganjar pada tahun 2018 lalu. Ganjar yang melihat pun nampak antusias melihat foto itu sambil mengingat momen tersebut. 

“Ini foto sewaktu dulu saya pernah foto sama Bapak,” ujar Khoiri. 

Momen haru Ganjar Pranowo bertemu santri yang mengidolakannya di Ponpes Suryalaya, Tasikmalaya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News