Menemui Seniman Sunda di Bandung, Ganjar Pranowo Dengarkan Curhatan Para Musisi

Rabu, 04 Oktober 2023 – 20:10 WIB
Menemui Seniman Sunda di Bandung, Ganjar Pranowo Dengarkan Curhatan Para Musisi - JPNN.com Jabar
Bacapres Ganjar Pranowo saat menemui para seniman Sunda di Kota Bandung, Rabu (4/10). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo menemui para seniman asal Sunda dalam kegiatan safari politiknya di Kota Bandung, Rabu (4/10). 

Ganjar menemui sejumlah musisi mulai dari penyanyi hingga pencipta lagu, di antaranya Doel Sumbang, Purwacaraka, Trie Utami, Budi Dalton, Eddi Brokoli, Bhatara Sunandar, dan Taufiq Udjo. 

Ganjar mengatakan, dalam pertemuan tersebut tak ada pembahasan politik. Ia dan para seniman itu membahas banyak hal terkait strategi kebudayaan Indonesia agar lebih maju dan mendunia. 

"Iya sore ini saya senang sekali bisa bertemu dengan para seniman dan budayawan Jabar. Kami ngobrol asyik tentang seni budaya, dan mereka memberikan masukan tentang apa pentingnya kebudayaan dan bagaimana strategi kebudayaan yang harus dilakukan," kata Ganjar di Bandung. 

Ganjar banyak mendengar masukan dari para pelaku seni dan budaya itu, bagaimana memajukan seni budaya Indonesia.

Ia juga meminta agar mereka membuat detail strategi kebudayaan seperti apa yang harus diwujudkan.

"Saya minta para seniman dan budayawan itu membantu saya. Saya minta dibuatkan strategi kebudayaan agar kita sebagai bangsa betul-betul punya kepribadian dalam kebudayaan," ucapnya.

Dari obrolan itu, Ganjar mendapat masukan dan ide yang bagus. Bagaimana nasib seniman diperhatikan, kebudayaan dijaga agar tidak tergerus dengan budaya luar dan bagaimana strategi pengembangannya.

Bacapres Ganjar Pranowo mendengarkan aspirasi para seniman saat menemui sejumlah musisi di Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News